Thoughts, stories and ideas.

Minimal and modern theme for Blogspot. Use it for personal blog or multi-author blog / magazine.

Ad Code

Referat La Geografie Despre Mexic


Referat La Geografie Despre Mexic

Apa kegunaan papan duga dalam bahasa geografie

Daftar Isi

1. Apa kegunaan papan duga dalam bahasa geografie


Jawaban:

Mengukur ketinggian air

Penjelasan:


2. vreu o compunere despre vara


Saya ingin sebuah esai tentang musim panas

semoga membantu

3. jelaskan apa yang dimaksud referat,dan berikan contohnya



Pengertian Referat
a.
Sebuah referat atau makalah sebenarnya adalah suatu ceramah singkatmengenai suatu bidang ilmu pengetahuan, yang berlangsung antara 10 – 20menit. Seringkali referat juga mengantarkan ke dalam salah satu bidang; ataudi pakai sebagai salah satu acara dalam perundingan, sehingga orangmenyebutnya; pengantar singkat atau referat singkat. Referat dapat juga dibawakan dalam diskusi, dalam konprensi atau konpresi meja bundar. Padadasarnya referat dibatasi uraiannya pada hal-hal yang esensial, sehinggalebih mengenai budi dan bukan perasaan manusia.
(1)
b.
Referat adalah kertas kerja atau makalah yang disampaikan di suatupertemuabn ilmiah ( seminar, konferensi, konges, dsb ).
(2)
c.
Referat adalah tinjauan mengenai karangan sendiri atau karangan orang lain,akan tetapi bukan hasil dari penelitians.

Good luck

4. 10. Jelaskan dampak kesamaan geografie yang dimiliki oleh negara ASEAN!Jawab:​tolong jawab


Jawaban:

sama sama terletak di wilayah Asia tenggara

-sama sama terletak di antara 2 samudera yaitu Hindia dan samudera Pasifik

-terletak di antara pertemuan 3 lempek


5. di bawah ini merupakan data kegemaran siswa di sebuah kelas yang terdiri 40 siswa terhadap mata pelajaran siswa. kegemaran pelajaran siswa sosiologi, ekonomi, dan Geografie berturut turut adalah 40% 15% dan 35% tentukan jumpah siswa yang gemar Mathematika


Jawaban:

[tex] \frac{100 - (40 + 15 + 35)}{100} \times 40 \\ \frac{100 - 90}{100} \times 40 \\ \frac{10}{100} \times 40 \\ 4[/tex]

maka orang yang suka matematika 4orang


6. redactează o compunere despre un erou al neamului nostru


" redactează o compunere despre un
erou al neamului nostru " Terjemahan dari bahasa RUMANIA yang artinya yaitu : " disusun sebuah esai tentang
pahlawan bangsa kita "

7. 2Peristiwa yang terjadi pada tahun 2014 dikotamanado membawa duka yang mendalam, Kareaterjadinya banjir bandang. Peristiwa tersebubericaitan dengan prisi geografiePertanyaan.Prinsip manakah yang tepat dan JelaskanHal-Hal mendasar berkaitan dengan prinsipGeografi yg kaian Pirin.​


Jawaban: 15 Januari 2014 menjadi hari yang mungkin tidak akan dilupakan warga Sulawesi Utara. Bagaimana tidak, sejumlah wilayah provinsi itu dilumat bencana yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Menenurut catatan Sejarah Hari Ini (Sahrini) Liputan6.com, Kota Manado, Minahasa, Tomohon, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, dan Sangihe dihantam bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Sama dengan dua hari sebelumnya, Rabu 15 Januari 2014, hujan deras terus mengguyur hampir seluruh wilayah di Sulawesi Utara sejak pagi. Hujan dibarengi dengan embusan angin kencang. Curah hujan yang tinggi pun akhirnya tak mampu ditampung lagi. Banjir bandang pun menerjang.

Air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, Sawangan, dan Sario meluap. Tanpa ada peringatan, air bah yang datang langsung menghantam rumah warga. Bercampur lumpur, air itu datang bersama dengan kayu dan batu berukuran besar. Kepanikan melanda, warga berlari menyelamatkan diri tanpa sempat membawa barang berharga.

Tidak dapat dibendung, air meratakan dan menghanyutkan rumah-rumah warga yang tidak jauh dari sungai. Jalanan tertutup lumpur, mobil-mobil juga ikut hanyut.

Tinggi banjir di bantaran sungai bahkan mencapai enam meter akibat kiriman air dari Minahasa. Dalam hitungan jam, banjir sudah menggenangi enam kabupaten dan kota di Sulut secara bersamaan. Ada 11 kecamatan yang terkena dampak akibat banjir itu. Seperti di Kecamatan Sicala, Wenang, Singkil, Wanea, Tunginting, Paal Dua, Paal Empat, dan Bunaken.

"Jalan putus karena aspalnya terbelah. Akses jalan dari Tomohon ke Manado juga putus karena tanah longsor," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMG Sulawesi Utara, Riyadi.

Dampak banjir bandang dan longsor di Kabupaten Minahasa Utara menyebabkan tiga desa dengan 1.000 jiwa terisolasi. Kemudian, di Kepulauan Sangihe sejumlah bangunan rusak akibat tertimbun longsor.

Puluhan rumah terseret banjir, ratusan rumah rusak parah, dan ratusan mobil terendam. Lebih dari 40 ribu warga terpaksa mengungsi. Banjir ini bahkan disebut sebagai kejadian paling parah dalam 13 tahun terakhir.

Daerah yang mengalami kerusakan paling parah adalah Kelurahan Kanaan, Kecamatan Wanea, Manado. Sampah, kayu, dan lumpur menumpuk di jalan-jalan serta permukiman warga.

Di wilayah ini, setidaknya ada 20 warga yang hanyut diterjang arus banjir bandang dari aliran Sungai Tondano. Sementara itu, 50 rumah lainnya rusak parah dan rata dengan tanah.

Dari musibah ini, total 18 orang meninggal dunia, 40 ribu orang mengungsi dan 1.000-an rumah rusak, belum terhitung infrastuktur lain. Korban meninggal tersebar di sejumlah wilayah.

"Di Manado enam orang, Tomohon lima, Minahasa enam dan Minahasa Utara satu orang. Dua korban hilang, masih dalam pencarian," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan resmi, Jumat 17 Januari 2014.

Penjelasan:


8. Ada dampak positif, tentunya juga ada dampak negatifnya. Coba ceritakarberbagai dampak yang timbul sebagai akibat dari letak dan kondisi geografieIndonesia sebagai negara maritim dan kepulauan.Tolong ya tuliskan Dampak Positif:Dampak negatif:​


Jawaban:

Dampak positif:

Negara maritim biasanya memiliki kekayaan laut yang sangat melimpah. Kekayaan laut ini bisa diekspor ke negara asing, bahkan beberapa kekayaan laut Indonesia bisa memiliki harga yang sangat tinggi. Kondisi negara Indonesia yang berbentuk kepulauan memberikan keuntungan bagi Indonesia terutama dari segi pariwisata. Bentuk kepulauan di negara Indonesia kerap memberi keindahan alam. Pada pandemi ini, bentuk kepulauan Indonesia seperti membuat lockdown natural bagi tiap daerah dan mencegah penyebaran virus lebih cepat.

Dampak negatif:

Negara maritim yang memiliki kekayaan laut yang sangat melimpah tentu juga mengundang niat buruk dari beberapa negara. Pencurian hasil laut juga kerap kali terjadi di Indonesia. Jadi Indonesia memerlukan anggaran untuk menjaga lautnya. Ditambah lagi bentuk kepulauan negara Indonesia yang mempersulit penjagaan karena letaknya.

Penjelasan:

Bentuk geografis Indonesia memang meletakkan Indonesia ditempat strategis sekaligus menempatkan Indonesia sebagai negara yang butuh usaha untuk dijaga

Semoga membantu:)


9. seorang siswa sedang melakukan penelitian tentang banjir dengan melakukan pendekatan kompleks wilayah. contoh tersebut termasuk bagian dari...A. prinsip geografiB. Konsep GeografiC. Objek Formal GeografiD. Ruang Lingkup GeografiE. Objek Material Geografi


Seorang siswa sedang melakukan penelitian tentang banjir dengan melakukan pendekatan kompleks wilayah. Contoh tersebut termasuk bagian dari C. Objek formal Geografi.

Pembahasan

Seperti yang sudah kita pelajari, objek Geografi terdiri dari 2 jenis yaitu:

a. Objek Formal

→ merupakan region dan metode pendekatan Geografi yang digunakan dalam menganalisis masalah Geosfer. Pendekatan ini terdiri dari pendekatan keruangan, pendekatan kelingkungan, dan pendekatan kewilayahan atau kompleks wilayah.

b. Objek Material

→ merupakan Geosfer yang terdiri dari berbagai lapisan seperti lapisan udara, air, tanah, batuan, flora fauna, dan manusia.

Pada soal di atas, disebutkan bahwa siswa tersebut melakukan penelitian dengan pendekatan kompleks wilayah, sehingga jelas ia sedang menerapkan pendekatan Geografi yang termasuk objek formal Geografi.

Semoga jawabannya cukup membantu! :)

----------------------------------

Pelajari lebih lanjut

Yuk, pelajari juga materi lainnya!

1. Pendekatan Geografi

brainly.co.id/tugas/16777328

2. Geosfer

brainly.co.id/tugas/17856701

------------------------

Detil jawaban

Kelas: 10 SMA  

Mapel: Geografi  

Bab: Dasar-dasar Ilmu Geografi  

Kode: 10.8.1

Kata kunci: pendekatan kompleks wilayah, pendekatan kewilayahan, pendekatan regional, pendekatan Geografi, objek formal Geografi


10. 5.Ziyad jeung Azmi keur nguseup belut di sawah. Istilah geografie nu aya dinakalimah eta nyaéta....A. NguseupC. SawahB. BelutD. Azmi10 Tolong jawabya kak soalnya besok di kumpulin​


Jawaban:

b.belut..................


11. Zhalobnaia progulka v koordinatsii s trudno govoriashchim torrentom — polnaia erotika, tolko esli opasno szhatyi referat nachinaet plakat.


Jawaban:

jsuxucuv uvudjrjri heuf7f6gyv djejjeejiwiwi jjdufyc


12. presswara sa tahin silamie Jelaskanbat yang mangga Indonesia dan bintangkai dengapengaruh letak eurata Indonesia terhadap kehidupan ensial masyarat17********hatan peran look veestarta indonesia terhadap kehidupan budaya masyarSebutkan keuntungan tetak geografte Indonesia di bidang sosial budayalSebutkan kerusian letak geografie Indonesia di bidang sosial budayalSebutkan apa saja pangaruh letak geografis Indonesia terhadap kehidupanmasyarakat Indonesia?..........7. Apa saja keuntungan dan kerugian yang didapatkan masyarakat Indonesia dari pengarstrategianya wilayah Indonesia?​


Jawaban:

(jawaban no.7)keuntungan :1. Indonesia dialalui jalur perdagangan internasional 2. Kondisi vegetasi yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sangat beragam. 4. Keragaman Flora dan Fauna di Indonesia 5. Keragaman jenis tanah di Indonesia6. Negara Maritim yang kekayaan lautnya sangat melimpah7. Penambah Devisa negara8. Sebagai pusat perekonomian 2 Benua 2 Samudra9. Memiliki jalur ekspor dan impor 10. Mempermudah hubungan dengan negara lain dalam bidang perdagangan

kerugian : Dengan mudahnya perdagangan dari luar masuk ke Indonesia sebagai jalur lalu lintas, masyarakat dalam negeri sendiri malah lebih menyukai produk-produk dari luar ketimbang produk-produk dalam negeri, terutama masyarakat yang berpenghasilan menengah ke atas.(jawaban paling atas)yang foto itu jawaban paling atas(jawaban yang di bawah atas)aku tidak tau jawabannya maaf ya sekali lagi maaf

Penjelasan:

maaf soalnya aku kurang ngerti yang soal paling atas sama soal yang di bawah atas sekali lagi maaf

13. 1. Berikut bukan bahasa daerah diIndonesia adalaha perbedaan kondisi geografiea bahasa Jawaalbatkan perbedaan tingkatb. bahasa Sundadidikanc. bahasa Batakb. perbedaan kondisi geografieW bahasa Mandarindampak munculnya banyak tepencaharian2. Sistem kekerabatan tran diterapkanperbedaan kondisi geografie napada sukumunculkan banyak keseniana. Dayakc. Jawad perbedaan kondisi geografsb. Batakd Asmatmunculkan banyak organisasi3. Keberagaman di Indonesia disebabkan 4 Salah satu unsur budaya adalaholeh beberapa faktor. Salah satunyaa kerajinanialah faktor kondisi geografis Indonesiab. kesenianSeperti kita tahu, wilayah di Indonesiac. kebudayaanmemiliki kondisi geografis yang berbeda-d kepariwisataanbeda. Ada wilayah pegunungan, dataran 5. Daerah berikut yang menganut sistemtinggi, dan dataran rendahmatrilineal adalahc. MinanglabuPemyataan yang sesuai dengan ilus-a. Batakb. Baltd Papuatrasi di atas ialahPeristiwa dalam kehidupan 32 PM​


Jawaban:

1.b

2.d perbedaan kondisi geografie

3.b balt


14. I an a new student in the school. The word "I" in the sentence referat to​


The subject/the new student in the school.

Hope this helps!

Jawaban:

Saya seorang siswa baru di sekolah tersebut. Kata "aku" dalam kalimat tersebut merujuk pada


15. seorang siswa sedang melakukan penelitian tentang banjir dengan melakukan pendekatan kompleks wilayah. contoh tersebut termasuk bagian dari...A. prinsip geografiB. Konsep GeografiC. Objek Formal GeografiD. Ruang Lingkup GeografiE. Objek Material Geografi


Seorang siswa sedang melakukan penelitian tentang banjir dengan melakukan pendekatan kompleks wilayah contoh tersebut termasuk bagian dari perinsip geografi
Karena pada pendekatan ini bisa juga sebagai spesifikasi dari prinsip yang ada di dalam geografi.

16. In perechi , vorbesc despre modul in care animalele se protejeze


Berpasangan, berbicara tentang bagaimana
melindungi hewan

17. Cherez ozhivshie vikingi mysliat, esli, i tolko esli zarubezhnyi referat do tekh por budet videt.


Jawaban:

maaf ya ini bahasa apa saya gak paham


18. Computer e literary despre opera Dl-Goes plz plz plz.


soal bahasa eropa atau inggris ya

19. "...I went to Medan by myself." (Paragraph 1 ) the italicised word referat to Artinya


Jawaban:

"... saya pergi ke Medan sendiri." (Paragraf 1) kata yang bercetak miring ditujukan kepada


20. 1. Pelabuhan Teluk Bayur berada di provinsi....-pernyataan di bawah ini dengan tepati2. Bandar udara I Gusti Ngurah Ral terletak di pulau3. Letak geografie negara Indonesia berada di antara dua samudera yaitu samuderadan4. Salah satu profesi yang dapat menunjang kehidupan ekonomi masyarakat sekitar pantaiadalah ...5. Terjadi percepatan Infrastruktur di setiap daerah dan peningkatan akomodasi angkutan massaladalah dampak positif letak dan kondisi geografis Indonesia di bidang....tolong di jawab di kumpulin sekarang........jangan......asal​


Jawaban:

Nusa tenggara

Penjelasan:


Video Update


Posting Komentar

Copyright © Pendidikan Rakyat. Designed by OddThemes