Thoughts, stories and ideas.

Minimal and modern theme for Blogspot. Use it for personal blog or multi-author blog / magazine.

Ad Code

Fie Vabcd O Piramida Patrulatera Regulata


Fie Vabcd O Piramida Patrulatera Regulata

Piramida makanan merupakanperbandingan jumlah produsen dankonsumen. Pada piramida makanannormal, yang menempati dasarpiramida adalah.... *O produsenO konsumen tingkat |O konsumen tingkat IIO konsumen tingkat III​

Daftar Isi

1. Piramida makanan merupakanperbandingan jumlah produsen dankonsumen. Pada piramida makanannormal, yang menempati dasarpiramida adalah.... *O produsenO konsumen tingkat |O konsumen tingkat IIO konsumen tingkat III​


Jawaban: produsen

Penjelasan:

Piramida ekologi adalah gambaran susunan antar trofik dapat disusun berdasarkan kepadatan populasi, berat kering, maupun kemampuan menyimpan energi pada tiap trofik. Struktur trofik dapat disusun secara urut sesuai hubungan makan dan dimakan antar trofik yang secara umum memperlihatkan bentuk kerucut atau piramid. Piramida ekologi ini berfungsi untuk menunjukkan gambaran perbandingan antar trofik pada suatu ekosistem. Pada tingkat pertama ditempati produsen sebagai dasar dari piramida ekologi, selanjutnya konsumen primer, sekunder, tersier sampai konsumen puncak.[1][2]

Jawaban:produsen

Penjelasan:karena yang ditanyakan piramida makanan yang dasar. Okeh niken


2. contoh suffix berakhiran -fie​


Jawaban:

biogra-fi, geografi-fi, filoso-fi, dll

Penjelasan:

maaf kalau salah, semoga membantu


3. Apa yang dimaksud dengan pencarian fie & fasilitas apa saja yang bisa digunakan ?


Jawaban:

search engin

Penjelasan:

kolom pencarian browser


4. Piramida ekologi memiliki tiga jenis piramida yaitu piramida biomassa, piramida jumlah dan piramida energi. Diantara ketiga piramida tersebut, piramida energi adalah piramida yang memiliki keakuratan jauh lebih tinggi dalam menentukna jumlah energi di bandingkan dengan jenis piramida yang lain, hal ini disebabkan olehtolong dijawab yaa...​


piramida energi digambarkan sebagai observasi paling tepat dan akurat dalam hal ini observasi dalam menghasilkan piramida energi paling lama, karena pada piramida energi terjadi perubahan jumlah energi berturut-turut dari tingkat trofik terendah sampai tingkat trofik yang paling tertinggi. pada piramida energi dapat menggambarkan jumlah energi persatuan makhluk hidupnya

Piramida energi adalah representasi paling akurat dari aliran energi melalui rantai makanan karena menunjukkan jumlah/banyaknya energi yang hilang pada setiap tingkat trofik. Adapun kedua piramida yang lain tidak memberikan gambaran perubahan dan/atau transfer energi dari tiap trofik dalam ekosistem.

Pembahasan

Piramida energi dibentuk menurut jumlah energi yang dipindahkan dan dihasilkan oleh trofik satu dengan yang lain pada suatu ekosistem. Piramida energi tidak hanya memberikan representasi terkait jumlah total energi pada setiap trofik, tetapi juga efektivitas perpindahan energi setiap trofik. Kelebihan piramida energi daripada dua piramida yang lain :

Piramida tidak mungkin terbalik.Letak trofik satu dan yang lain tidak ada kemungkinan tertukar.Memberikan gambaran detail dan menyeluruh terkait data efektivitas dan efisiensi dari produktivitas suatu ekosistem.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang piramida biomassa :
brainly.co.id/tugas/1865760Materi tentang piramida jumlah :
brainly.co.id/tugas/10923978Materi tentang piramida energi :
brainly.co.id/tugas/21164182

______________

Detail jawaban

Mapel  : Biologi
Kelas   : 10
Bab     : Ekosistem
Kode   : 10.4.9


5. Fie diligent Sumber tertulis benteng to roterdam Pada masa Sultan hasanudin dan berikan penjelasannya​


Penjelasan:

Benteng Fort Rotterdam merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Gowa-Tallo yang terletak di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Benteng ini dibangun pada 1545 oleh Raja Gowa ke-10 yang bernama I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung dengan gelar Karaeng Tunipalangga Ulaweng.

Pada awalnya, benteng ini berbentuk segi empat seperti ciri khas benteng Portugis. Namun, ketika Kerajaan Gowa-Tallo menyerah setelah menandatangani Perjanjian Bongaya pada abad ke-17, Benteng Fort Rotterdam jatuh ke tangan Belanda dan dibangun kembali oleh VOC menjadi seperti sekarang ini.


6. nomor atom o,f & Xe masing masing : 8,9 dan 54.Bentuk dan kepolaran molekul XeOF⁴ adalah....​a. piramida segitiga & nonpolarb. piramida segiempat & polarc. tentrahedral & nonpolard. piramida & polar


Bentuk dan kepolaran molekul XeOF₄ adalah B. piramida segi empat dan polar.

Pembahasan

XeOF₄ tersusun dari atom Xe sebagai atom pusat, dan substituen 4 atom F dan 1 atom O.

Elektron valensi masing masing atom pembentuk :

Xe = 8

O  = 6 (terikat secara koordinasi)

F   = 7 (valensi = 1)

Maka untk menentukan notasinya adalah sebagai berikut :

DE   = [tex]\frac{8 + 4}{2}[/tex] = 6

PEI   = 6 - 1 = 5

PEB = 6 - 5 = 1

Notasi : AX₅E (piramida segi empat)

Bentuk molekul adalah bentuk geometris yang terjadi jika atom pusat dari suatu senyawa dengan unsur lain yang saling berikatan dalam suatu molekul dihubungkan dengan garis lurus. Bentuk molekul senyawa kovalen ditentukan oleh susunan ruang pasangan elektron di sekitar atom pusat. Pasangan elektron yang menentukan bentuk molekul adalah pasangan elektron bebas (PEB) dan pasangan elektron ikatan (PEI) yang keduanya disebut sebagai domain elektron.

Bentuk molekul dari senyawa kovalen diuraikan berdasarkan dua teori yaitu teori domain elektron (VSEPR) dan teori hibridisasi.

Teori Domain Elektron adalah suatu area dalam molekul yang ditempati oleh elektron. Teori domain elektron menyatakan bahwa pasangan elektron ikatan dan pasangan elektron bebas mengalami gaya tolak - menolak sehingga tiap - tiap pasangan elektron cenderung berjauhan satu sama lain untuk meminimalkan gaya tolakan tersebut. Maka, bentuk molekul dipengaruhi oleh susunan ruang pasangan elektron ikatan (PEI) dan pasangan elektron bebas (PEB) pada atom pusat suatu molekul. Teori ini juga dikenal dengan teori VSEPR (Valence Shell Electron Pair Repulsion) atau teori Tolakan Pasangan Elektron Valensi.

Menurut teori VSEPR, gaya tolakan yang dihasilkan PEB juga mempengaruhi bentuknya. Notasi VSEPR yang menunjukkan jumlah PEI dan PEB sebagai berikut :

AXₐEₓ

Keterangan :

A : lambang atom pusat

X : PEI

ₐ  : jumlah PEI

E : PEB

ₓ  : jumlah PEB

Kepolaran suatu senyawa dinyatakan dengan harga momen dipol (D). Molekul yang mempunyai dipol disebut dengan molekul polar. Molekul polar memiliki ikatan di antara kedua atomnya yang polar pula.

Untuk mengetahui kepolaran suatu senyawa diperhatikan beberapa hal :

Jenis atom penyusun, senyawa polar tersusun atas molekul diatomik tidak sejenis.PEB pada atom pusat senyawa, apabila senyawa tersusun poliatomik dengan atom pusat memiliki PEB maka senyawa inilah bersifat polar. Semakin banyak jumlah PEB molekul semakin bersifat polar.Jika tidak ada PEB pada atom pusat senyawa, namun atom atom yang diikat berbeda maka senyawa termasuk polar.Bentuk molekul

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ikatan kimia

brainly.co.id/tugas/3489681

brainly.co.id/tugas/1484012

brainly.co.id/tugas/203815

-----------------------------

Detil jawaban

Kelas : X

Mapel : Kimia

Bab : Ikatan Kimia

Kode : 10.7.4

Kata Kunci : dipol, momen dipol, kelektronegatifan, kepolaran, ikatan kovalen, PEB, PEI, bentuk molekul


7. 19. Ezel memiliki sebuah mainan 1 poinsegitiga piramida dengan luas40 cm2 dan alasnya 10 cm.Hitunglah tinggi segitigapiramida tersebut... *Oa. 10 cmO b. 8 cmc. 18 cmO d. 20 cm​


Jawab:

b. 8 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

40 x 2 = 80

80 : 10 = 8


8. piramida yang disebut dengan piramida granat adalah piramida penduduk


piramida penduduk stationer atau dewasastationer/dewasa kayaknya sih itu

9. Berapa lama waktu yang diperlukan jika kamu hendak mendownload fie sebesar 2 GB dengan kecepatan akses 4,5 MBps? ​


Penjelasan:

2 gb=2000mb

v= 45/10 mbps

t=2000/40/10=20000/45=444 persecond

atau juga 444/60= ±7 menit


10. luas permukaan bola yang jari-jarinya 0,96 m jika fie=3,14159 ??


luas permukaan bola:
= 4 phi r²
= 4 . 3,14159 . 0,96²
= 11,581157376 cm²

11. Dimana Tjong a fie di makamkan Dan dimana rumah nya?


beliau dimakamkan dipulau brayan dan rumahnya di medan Sumatra utara


12. Laisa rojulun Fie qolbi ila anta


tidak ada seorang laki" di hatiku kecuali kamu
#asektidak ada seorang laki-laki pun di dalam hati kecuali kamu (laki-laki)

13. apa perbedaan piramida energi piramida jumlah dan piramida biomasa


-Piramida energi menggambarkan sifat keseluruhan ekosistem. Selama aliran energi dari organisme ke yang lain, ada banyak kehilangan energi dalam bentuk panas. Para produsen utama seperti autotrof ada lebih banyak lagi energi yang tersedia. Yang paling sedikit energi tersedia pada konsumen tersier.

Dengan demikian, rantai makanan yang lebih pendek memiliki jumlah lebih banyak energi tersedia bahkan di tingkat trofik tertinggi.

Energi piramida selalu tegak dan vertikal.
Piramida ini menunjukkan aliran energi pada tingkat trofik yang berbeda.
Ini menggambarkan energi minimum pada tingkat trofik tertinggi dan maksimum di tingkat trofik terendah.
Pada setiap tingkat trofik, ada kehilangan berturut energi dalam bentuk panas dan respirasi, dll
Piramida jumlah

Piramida jumlah menggambarkan hubungan dalam hal jumlah produsen, herbivora dan karnivora di tingkat trofik berturut mereka. Ada penurunan jumlah individu dari bawah ke tingkat tropik yang lebih tinggi. Jumlah piramida bervariasi dari tiap-tiap ekosistem. Ada tiga jenis piramida jumlah:

Piramida jumlah tegak
Piramida jumlah Sebagian tegak dan
Piramida jumlah terbalik.
Piramida jumlah tegak

Jenis piramida jumlah yang ditemukan di ekosistem perairan dan padang rumput, pada ekosistem ini ada banyak autotrof kecil yang mendukung herbivora pada tingkat rendah yang pada gilirannya mendukung sejumlah kecil karnivora dan karenanya piramida ini tegak.

*Piramida jumlah tegak Sebagian

Hal ini terlihat dalam ekosistem hutan di mana jumlah produsen ditingkat bawah dalam jumlah kecil dan mendukung sejumlah besar herbivora dan yang pada gilirannya mendukung sejumlah kecil karnivora.

*Piramida jumlah Terbalik

Jenis piramida ekologi ini terlihat dalam rantai makanan parasit di mana satu produsen utama mendukung berbagai parasit yang mendukung hiperparasit yang lebih banyak.

-Piramida Biomassa
Piramida biomassa yang lebih fundamental, mereka mewakili hubungan kuantitatif kedudukan tanaman. Dalam piramida ini terjadi penurunan bertahap dalam biomassa dari produsen ke tingkat tropik yang lebih tinggi. Biomassa disini organisme bersih yang dikumpulkan dari setiap tingkat makan dan kemudian dikeringkan dan ditimbang. Berat kering ini adalah biomassa dan itu merupakan jumlah energi yang tersedia dalam bentuk bahan organik dari organisme. Dalam piramida ini berat kering bersih diplot dengan produsen, herbivora, karnivora, dll.

Ada dua jenis piramida biomassa, mereka adalah:
a.Piramida biomassa tegak dan
b.Piramida biomassa terbalik.
terimakasih ¤_¤

14. Apakah perbedaan antara piramida jumlah, piramida biomassa dan piramida energi?


piramida jumlah menggambarkan jumlah organisme yang menempati setiap tingkat trofik
piramida biomassa mengambarkan jumlah berat total organisme yang menempati setiap tingkat trofik
piramida energi menggambarkan jumlah energi yang terkandung dalam setiap tingkat trofik

15. perbandingan antara piramida jumlah,piramida biomassa,piramida energi


-Piramida jumlah

Komposisi organisme yang tergolong tingkat trofik dapat disajikan dalam piramida jumlah. Organisme ditingkat trofik pertama biasanya paling melimpah, sedangkan organisme ditingkat trofik kedua, ketiga, dan selanjutnya makin berkurang. Dapat dikatakan bahwa pada kebanyakan komunitas normal jumlah tumbuhan selalu banyak daripada organisme herbivor. Demikian pula, jumlah herbivor selalu lebih banyak daripada jumlah karnivor tingkat I. Karnivor tingkat I selalu lebih banyak daripada karnivor tingkat II. Piramida jumlah ini didasarkan atas jumlah organisme ditiap tingkat trofik.

-2) Piramida Biomassa

Piramida jumlah yang sederhana seringkali kurang membantu dalam memperagakan aliran energi dalam ekosistem. Pengggambaran yang lebih realistik dapat disajikan dengan piramida biomassa. Biomassa adalah ukuran berat materi hidup diwaktu tertentu. Piramida biomassa berfungsi menggambarkan perpaduan massa seluruh organisme di habitat tertentu, dan dinyatakan dalam gram.
Untuk menghindari kerusakan habitat, maka biasanya pengukuran menggunakan metode sampel. Sampel diukur, kemudian total seluruh biomassa dihitung dengan perbandingan tertentu. Pengukuran seperti ini akan menghasilkan informasi yang lebih akurat tentang apa yang terjadi pada ekosistem.

3) Piramida Energi

Piramida energi dibuat berdasarkan observasi yang dilakukan dalam waktu yang lama. Piramida energi mampu memberikan gambaran paling akurat tentang aliran energi dalam ekosistem.

Pada piramida energi terjadi penurunan jumlah energi berturut-turut dari tingkat trofik terendah sampai tingkat trofik tertinggi. Berkurangnya energi pada setiap tingkat trofik terjadi karena hal-hal berikut:

a) Hanya sebagian makanan yang ditangkap dan dimakan oleh tingkat trofik selanjutnya.

b) Makanan yang dimakan tidak bisa seluruhnya dicerna dan ada yang dikeluarkan sebagai sampah.

kesimpulan :

kemudahan akurasi dari ketiga Piramida itu adalah piramida energi adalah yang terbaik karena piramida dapat menggambarkan secara menyeluruh sifat-sifat fungsional komunitas. Setelah energi sampai pada makhluk pengurai tidak dapat digunakan oleh makhluk hidup yang lain tetapi energi tersebut dilepas dalam bentuk panas. Hal inilah yang membedakan antara aliran dengan siklus materi

16. Piramida penduduk yang memiliki bentuk seperti candi adalah......A. Piramida DewasaB. Piramida MudaC. Piramida TuaD. Piramida Biasa​


Jawaban:

B jawaban nya b ya

Penjelasan:

maaf klo salah


17. apa perbedaan piramida muda, piramida dewasa, piramida tua?


itu kelqs brp dan pelajaran apa ?muda = piramida yg baru dibuat
dewasa = piramida yg sudah jadi
tua = sudah lama dibuat dan menjadi sejarah tersendiri

18. Viaţa trebuie să fie luptat


Mungkin artinya: Hidup Harus Di Perjuangakan

Semoga membantumu (^_^)Bhs. Indonesia = Hidup layak untuk diperjuangkan.

#SemogaMembantu

19. fie28. Usaha perindustrian umumnya dilakukan oleh masyarakat yang berada di daerahDate​


Jawaban:Perkotaan.bertani, berkebun dan membuat kerajinan dari tanah liat.ada juga masyarakat yang memanfaatkan sumber daya air untuk perikanan.

Jawaban:
Dataran rendah
Penjelasan :
Karena di dataran rendah tanah itu sama tingginya jadi memmudahkan bangunan yg besar untuk berada di sana.

20. Bagian dari suatu piramida makanan yangmempunyai massa terbanyak adalah...'O Jamur dan jagungRumput dan jagungO O OKonsumen pertamaKonsumen puncak​


jawaban

jamur dan jagung


Video Update


Posting Komentar

Copyright © Pendidikan Rakyat. Designed by OddThemes