Thoughts, stories and ideas.

Minimal and modern theme for Blogspot. Use it for personal blog or multi-author blog / magazine.

Ad Code

Pe Drumuri De Munte Rezumat


Pe Drumuri De Munte Rezumat

apa artinya PE DE saja?

1. apa artinya PE DE saja?


percaya diri aja .seharusnya pd  bukan pe de


pede saja?
jawab: hanya gk perduli apa apa kayak percaya diri
setau saya itu

2. Apa tema cerita pe de saja ?


kebersihan sekolah......

3. Latar cerita "pe de saja" adalah


sekolah
s
maaf klo slah.............



4. pe pe pe pe pe pe pe​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga Bisa Membantu :)


5. Catatlah 4 tokoh yang ada dalam cerita "pe de saja" beserta sifat sifat mereka! Setelah itu tuliskan urutan peristiwa yang terjadi dalam cerita tersebut! Tolong besok si kumpullllll


Adi:pemalu
Mas Bayu:pengolok, pengejek
Iwan:terharu
Tutik:terharu

Adi sebenarnya tidak mau merayakan ulang tahun sekolah. Mas Bayu sampai mengejeknya. Terus, Adi bersorak dalam hati. Pasti tidak ada yang bisa menyamai Adi. Adi juga harus belajar sesuai lagunya yang ada. Adi sekarang kembali mulas.

Maaf, saya hanya bisa sampai sini saja. Yang lainnya nggak bisa

6. PE PE PE PE PE PE PEJAWAB MENGGUNAKAN CARA!!16,875 : 0,25=​


[tex]\pink{\boxed{ jawabannya \: adalah: }} \\ \pink{\boxed{ 67.5 }} \\ \pink{\boxed{ penyelesaiannya \: adalah: }} \\ 16.875 \div 0.25 = \frac{1687500}{25000} \\ = \frac{135}{2} \\ = 67\frac{1}{2} \\ = 67.5[/tex]


7. pe pe pe pe blh bantu ga​


Jawaban:

1. • Tidak memaksakan suatu agama ke orang lain.

• Menghormati agama yang diyakini orang lain.

• Hormat menghormati dan saling bekerja sama antar umat beragama.

• Memberi kesempatan pada pemeluk agama lain untuk beribadah.

2. • Bersikap dan berperilaku baik pada siapapun tanpa membedakan suku dan rasnya.

• Selalu menghargai dan menghormati sesama manusia.

• Menganggap semua orang saling bersaudara.

3. • Menghargai serta mengetahui keanekaragaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

• Mempelajari maupun menguasai salah satu seni budaya sesuai dengan minat ataupun kesenangannya guna melestarikan kesenian itu sendiri.

• Merasa bangga terhadap budaya bangsa sendiri.

• Menyaring budaya asing yang masuk ke dalam bangsa Indonesia dan menyesuaikannya dengan sosial budaya di Indonesia.

4. • Menampilkan Sikap Toleransi dan Saling Menghormati dalam Berinteraksi Sosial.

• Perilaku Toleran terhadap Keberagaman Sosial Budaya.

• Saling menghormati satu sama lain dan tidak saling mengejek.

5. • Tidak memaksa orang lain terhadap sesuatu atas kehendak kita, seperti contoh kita tidak boleh memaksakan kehendak orang lain untuk mengikuti agama kita.

• Tidak mengejek dan menghina agama yang dianut oleh orang lain dengan alasan apapun.

• Tidak melarang atau mengganggu orang lain yang sedang melaksanakan ibadahnya.

• Saling tolong menolong kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan tanpa melihat agama, ras, suku, dan budaya.

• Berteman dengan siapa saja tanpa membedakan ras, suku,agama, dan budaya.

• Saling menghargai hari raya masing - masing agama.

• Saling menghargai pendapat.

Penjelasan:

HAIIII ORANG BAIKK

boleh gak dijadiin jawabn terbaik:3

tapi klo g mau gpp ko aku g maksa okayy:)


8. jodohkan pertanyaan, klo ngejawab asal cuman buat dapatin point besarnya semoga jadi de pe er:v .​


Jawaban:

9. C

maaf klo ada salah ya dek..


9. karangan cerita pe de ajah


Huh! Kutendang kerikil itu dengan geram.selalu begini!mengapa tanggal 24 November harus ada?Mengapa ulang tahun sekolah harus di rayakan?Huh semua menyebalkan!Tahun lalu,ulang tahun sekolah di rayakan akan tetapi,aku tidak sekesal ini,karena bukan aku yang menjadi wakil kelas unyuk acara pentas seni tahun ini.Bu guru memilihku untuk mewakili kelasku dalam pentas seni ulang tahun sekolah.sebalnya, aku kebagan tugas mnyanyi.aku jadi bingung bagaimana au bisa menyanyi?Berdiri di atas panggung saja aku gemetar,semua orang akan memperhatikan gerak-gerikku kalau aku salah,sudah pasti di tertawakan.Ketika Adi berada di ruang tamu kemudain Mas Arif menyamperinya karena merasa kasihan melihat Adi seperti oramg yang aneh misalnya melamu,ngomel sendiri dan bingung jadi Mas Arif tidak tega melihat Adi   “Pe De Saja”Olok Mas Arif“Huh,Mas Arif!Bukannya membantu,malah meledek!”Sungutku kesal“Bukannya meledek,Adi kamu kan paling pinter meniru gaya Michael Jackson.Mas Arif aja tidak         bisa”kata mas Arif lagi memberi semangat .Iya,ya.Mengapa aku tidak meniru gaya Michael Jacson?sorakku dalam hati.pasti tak ada yang bisa menyamaiku.Keseokan hari nya aku langsung latihan.“ Hap,hap kiri-kanan loncat,tengok kiri ,hup!”Seruku sambil bergaya.Ah pokok  nya aku harus bisa.Eh ,tapi gerakan hurus sesuai dengan lagu.berartiaku harus belajar nyanyi sambil menari.Waktu dua minggu untuk berlatih akhirnya berlalu juga.Besok aku harus tampil di depan puluhan orang yang mungkin akan menertawakanku.Uh,aku kembali melas saat memikirkan ini. Sebernany ,Ibu tadi bilang bahwa nyanyianku sudah bagus dan gayaku boleh juga. Tetapi,aku benar-benar takut salah.“Bu,Besok Adi tidak mau sekolah. Takut “ujarku kepada Ibu“Mengapa takut?Besok mereka akan memberimu tepukan yang paling meriah!”Sahut ibu sambil mendekatiku.“Bagaimana jika aku nanti lupa gerakannya?”“Menurut ibu,kata-kata Mas Arif itu benar lo,Di! Kamu harusnya percaya diri saja. Pe De Saja,lagi pula,selama ini,kamu kan sudah berlatihkamu pasti bisa.”Kata ibu menyakinkan aku.Aku merasa sedikit tenang mendengarkannya.Tiba saat nya Ulang Tahun Sekolahku“Wow, bagus benar baju mu,Di!” kata Iwan temanku“Adi,kamu mau nyanyi apa sih?”ganti Novi yang bertanya .Makin lama makin banyak teman yang mengerubingiku. Pasti ini gara-gara baju yang ku kenakan. Mas Arif sih memaksaku memakai baju ini. Biar tambah mirip Michael Jackson, katanya. Akan tetapi,dikerubungi begini, aku jadi malu dan pertanyaan teman-temanku membuat aku semakin gugup.Ooo, sekarang tiba giliranku. Belum menyanyi saja,bajuku sudah basah keringat.“Sekarang kita sambut penyanyi kita...Adi!”pembawa acara memanggil namaku,di iringi tepukan meriah penonton.Aku melangkah ke panggung dengan kepala tertunduk. Aku tidak berani menatap orang-orang yang pasti sedang memperhatikan aku. Akhirnya,aku berada di atas panggung sendirian. Musik mulai mengalun. Hap-hap,kiri kanan loncat,dan aku pun mulai menyanyi. Semua mengalir begitu saja,sampi tiba-tiba, BHUK! Ups, Aduh! Gumam ku pelan.Untung bukan saat aku bernyanyi. Jadi, lagu tidak terganggu. Aku lihat sekeliling sambil terus menari. Aneh ! tidak ada penonton yang tertawa mereka tetap serius menikmati nyanyianku.Akhirnya,semua memberiku tepukan sesuai aku menyanyi. Aku bisa membayangkan, Teman-temanku pasti akan mengejekku habis-habisan. Mengapa aku harus ke sandung kabel segala,sih. Gerutuku dalam hati.Ah aku benar? Ramai teman-teman mendatangiku. Aduh, aku harus bagaimana ini?mereka pasti akan mengejekku habis-habisan.“Adi,hebat banget kamu!”puji Iwan mengejutkanku.“Iya,tarianmu bagus sekali ! Apa tidak sakit tuh Di, menari seperti itu?”Arya menimpali.Aku menatap wajah Arya. Dia tidak mengejek. Berarti teman-temanku tidak tahu bahwa tadi aku jatuh betulan. Mreka mengira itu bagian dari tarianku.“Di, ajari aku ya ! tahun depan giliranku.” Kata Iwan lagi.Aku tidak bicara apa-apa,saat itu,aku Cuma ingin pulang dan bercerita kepada ibu dan Mas Arif bahwa aku berhasil. Bahkan, saat saat jatuh pun mereka mengira aku menari. Aku senang sekali. Ternyata, Mas Arif benar. Pe De Saja!!..

10. be overhead produk na de exerted meme pradtendopetagsகாரotramaiahpe R​


Penjelasan:

wuhan you have a good day


11. Latar cerita "pe de saja" adalah


latar ceritanya adalah sekolah

12. pokok pokok cerita anak pe de saja adalah


kita harus pede walaupun berbeda beda

13. Watak mas bayu Dalam cerita Pe De Saja


penyemangat, baik. maaf kalau salah semoga membantu. jadikan jawaban terbaik.

14. apa tema cerita dari "pe de saja"


budi pekerti

kyaknya sih itu soalnya waktu sd aq jga ad soal kyak gtucontoh dari tema pede saja:
(tema adalah sebuah ide pokok dari sebuah cerita) 
-Kalah? Pede saja!
-Gak perlu malu, pede saja!
-saya memang tak sempurna, pede saja!
-Lo kaya? gue ga? pede saja
-jadi bintang? pede saja!
-pede saja atas kemampuan lo!
-lo bisa apa? ya pede aja!
-lo ragu? pede saja deh!

15. Sebutkan 10 kata kata sukar di pe de saja beserta artinya


Dih soalnya apa ya...saya kurang paham


16. Apa watak budi dalam cerita pe de saja


percaya diri ............

17. Pokok-pokok cerita anak Pe De saja adalah


Ceritanya mana, kok gk ada ?

18. PE,PE, PE ,PEminta tolong yakkk-!!!​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

rata-rata = 129 + 130 + 131 + 132 + 133 = 655

                 655/5 = 131

Modus =    132 ( Modus itu nilai yang sering muncul )

Median =   131 ( Median itu nilai tengah )

JADIKAN JAWABAN TERBAIK, OK? ;)


19. tokoh adi dalam cerita Pe De Saja mempunyai watak......a.penakutb.pemaluc.tidak percaya dirid.tidak percaya diri,tetapi berani mencoba


d.tidak percaya diri,tetapi berani mencobad.tidak percaya diri,tetapi berani mencoba (maaf klo salah)

20. 1.Depe3. Padi dan jagung dimanfaatkan olehmanusia sebagai bahan ....a.​


Jawaban:

Untuk soal no 1, tidak jelas..!!

3. Padi & Jagung dimanfaatkan oleh manusia sebagai bahan..

= Makanan pokok (Pangan pokok)

Semoga bermanfaat bagi anda. .


Video Update


Posting Komentar

Copyright © Pendidikan Rakyat. Designed by OddThemes