Thoughts, stories and ideas.

Minimal and modern theme for Blogspot. Use it for personal blog or multi-author blog / magazine.

Ad Code

Rezolvare Probleme Metoda Comparatiei


Rezolvare Probleme Metoda Comparatiei

Apa itu probleme in der familie?

1. Apa itu probleme in der familie?


artinya: masalah dalam keluarga

semoga membantu

2. le gouvernement out beaucoup de probleme


artinya : pemerintah keluar banyak masalah

3. Pengertian "probleme in der familie"


Permasalahan dalam keluarga

4. macam macam metoda pemisahan campuran


1).Filtrasi adalah metode pemisahan yang digunakan untuk memisahkan cairan dan padatan yang tidak larut dengan menggunakan penyaring (filter) berdasarkan perbedaan ukuran partikel. Sebagai contoh menyaring air yang bercampur pasir disaring dengan kertas saring sehingga pasir akan tertinggal di kertas saring.
2).Dekantasi dapat digunakan sebagai salah satu alat alternatif selain filtrasi untuk memisahkan cairan dan padatan. Dekantasi dilakukan dengan cara menuang cairan secara perlahan-lahan, dengan demikian padatan akan tertinggal di dalam wadah tersebut. Metode jenis memang terbilang lebih cepat daripada filtrasi, namun hasilnya masih kurang efektif. Hasil akan menjadi lebih efektif bila ukuran zat padat jauh lebih besar, misalnya campuran air dengan kerikil.
3).Sentrifugasi :Metode jenis ini sering dilakukan sebagai pengganti filtrasi bila partikel padatan sangat halus dan jumlah campurannya lebih sedikit.  Metide sentrifugasi digunakan secara luas untuk memisahkan sel-sel darah dan sel-sel darah putih dari plasma darah. Dalam hal ini, padatan adalah sel-sel darah dan akan mengumpul di dasar tabung reaksi, sedangkan plasma darah berupa cairan berada di bagian atas.
4).Evaporasi :Jika garam dicampur dengan air akan terbentuk larutan, larutan tersebut tidak dapat dipisahkan dengan metode filtrasi maupun sentrifugasi. Metode yang digunakan untuk memisahkan zat padat yang terlarut dari larutannya disebut evaporasi. Sebagai contoh adalah larutan garam, larutan dipanaskan secara perlahan dengan uap air. Selama pemanasan, air dibiarkan menguap perlahan-perlahan hingga habis dan meninggalkan kristal garam sebagai residu.1. Filtrasi (penyaringan)
2. Dekantasi
3. Sentrifugasi
4. Evaporasi (evaporasi)
5. Distilasi (penyulingan)
6. Corong pisah
7. Kromatografi
8.Sublimasi
9 Ekstraksi (penyarian)
10 Rekristalisasi

5. Kalimat dengan kata metoda


Guruku mengajar kan ku metoda cepat untuk belajar jarimatika.

6. dimanakah danau toda


danau toba terletak di pulau sumateradanau toba terletak di pulau sumatera tepatnya di provinsi sumatera utara kabupataen dairi, tobasa, samosir, humbahas, simalungun. soalnya aku tinggal dekat situ :)

7. - Apa yang dimaksud dengan metoda canvasser? - Apa uang dimaksud dengan metoda householder?


Pengertian metode canvasser adalah metode dengan pengisian daftar pertanyaan sensus diserahkan kepada penduduk yang disensus. Metode ini sangat mudah dilakukan tetapi penduduk yang mengisi sering kurang paham dengan data yang harus diisikan.

Pengertian metode householder adalah metode yang dilakukan dengan cara petugas mendatangi satu per satu rumah penduduk untuk mencatat data kependudukan. Metode ini memberikan data yang lebih akurat karena semua pertanyaan dapat dijawab, tetapi memerlukan waktu dan jumlah petugas yang banyak.

Pembahasan

Hallo kawan kawan semuanya  

Kira kira teman teman brainly masih semangat belajar materi geografi ga yaa ? Kalo masing semangat belajar, yuk kita sama sama belajar materi geografi. Lihat pembahasan dibawah ini ya guyss

Kelebihan dan kelemahan metode householder dan metode canvasser adalah

Kelebihan metode householder yaitu waktu yang diperlukan lebih cepat, daftar pertanyaan dapat dititipkan kepada aparat di desa.

Kelebihan metode canvasser yaitu data yang lebih terjamin kelengkapannya.

Kekurangan metode householder yaitu data yang kurang terjamin kelengkapannya.

Kekurangan metode canvasser yaitu penduduk sulit memasukkan data, waktu dan petugas yang diperlukan lebih banyak.

Mungkin sedikit pembahasan dari saya, semoga dapat membantu.

Pelajari Lebih Lanjut:

Adik-adik semua masih kepingin belajar materi geografi kan? Yuk adik-adik cek link di bawah ini yaa!!! Semoga dapat membantu adik-adik dalam belajar dan semoga membantu ya  

1.Materi tentang data kependudukan, cek link berikut ini yaa https://brainly.co.id/tugas/14977748

2.Materi tentang penggunaan metode canvasser, cek link berikut ini yaa https://brainly.co.id/tugas/22763308

3.Materi tentang contoh dari metode householder dan metode canvasser, cek link berikut ini yaa https://brainly.co.id/tugas/4717127

Detail Jawaban

Kelas: 11

Mapel: Geografi

Bab : Bab 5 - Dinamika Kependudukan  

Kode : 11.8.2005

Kata Kunci: metode householder, metode canvasser, sensus penduduk


8. metode atau metoda yang benar


metode kalau gak salahyang benar adalah metode

9. Tolong jelaskan sedikit tentang comparatie dan superlative. Maksudnya least, less itu gmn ? Thanks :D 


comaparative untuk menyatakan tingkatan yg lebih.. rumus na (adj+er/more adj) +THAN ex: she works harder than yesterday kalo superlative menyatakan tingkatan yg paling rumus na THE + (adj+est/more adj) ex: she is the smartest student in my class room least=paling tidak ex: at least 5years less=sedikit/kurang ex: less of sugar

10. Apa yang dimaksud dengan gerakan metoda?


Jawaban:

Meroda adalah suatu gerakan ke samping, pada saat bertumpu atas kedua tangan dengan kaki terbuka lebar. Meroda dapat dilakukan dengan gerakan ke kiri dan ke kanan. Gerakan meroda memerlukan koordinasi gerakan yang baik.

Gerakan meroda adalah gerakan menjatuhkan badan ke samping dengan gerakan menyerupai roda berputar dengan kedua tangan bertugaas sebagai tumpuan

Pembahasan

Gerakan meroda adalah gerakan menjatuhkan badan kesamping dengan kedua tangan sebagai tumpuan dengan gerakan yang menyerupai roda berputar. Gerakan meroda merupakan salah satu gerakan yang termasuk kedalam senam lantai. Gerakan meroda dilakukan di lantai dengan alat bantu berupa matras untuk menghindari terjadinya cidera. Untuk melakukan gerakan meroda diperlukan keseimbangan tubuh yang baik dan kekuatan tangan yang dijadikan sebagai tumpuan.

Cara melakukan gerakan meroda adalah.

Awalan dilakukan dengan posisi berdiri menyamping dari matras.Kedua kaki lurus dan dibuka selebar bahu. Kedua tangan di angkat ke atas dan dibuka lebar menyerupai huruf V.\Jatuhkan badan ke samping kiri hingga telapak tangan kiri menyentuh matras dan di ikuti dengan gerakan mengangkat kaki kanan.Jatuhkan badan ke samping kiri hingga telapak tangan kanan menyentuh matras di sebelah tangan kiri dan di ikuti dengan gerakan mengangkat kaki kiri hingga posisi tubuh terbalik dengan kedua tangan sebagai tumpuan.Jatuhkan badan ke samping kiri hingga kaki kanan menyentuh matras dan di ikuti dengan mengangkat tangan kiri ke atas.Jatuhkan badan ke samping kiri hingga kaki kiri menyentuh matras di sebelah kaki kanan dan di ikuti dengan gerakan mengakat tangan kanan.Gerakan akhir dilakukan dengan berdiri menyamping dengan kedua tangan di angkat ke atas menyerupai huruf V seperti posisi awal.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang manfaat gerakan meroda bagi manusia https://brainly.co.id/tugas/19312490

-----------------------------

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 15 - Senam Lantai

Kode: 8.22.15

Kata Kunci: gerakan meroda, senam lantai.


11. metoda memasak rendang


Siapkan:
1. potong dan cuci bersih daging sapi
2. bumbu: ketumbar, cabe merah, gula merah,
bawang putih, bawang merah, kemiri, daun
jeruk, daun salam, daun sereh, lengkuas,
kunyit, & jahe. Kemudian di ulak
4. bumbu lainnya: Mitsin, garam, santan kental,
& 1 bungkus bumbu rendang indofood

Memasak:
Tumis bumbu yg sudah di ulak di point 2, saat mulai kecoklatan masukan 1 bgks bumbu rendang indofood, masukan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, sereh. Setelah semua merata, masukan daging2 sapi, aduk2 hingga merata & meresap. Kemudian masukan gula merah, mitsin dan garam secukupnya & santan, aduk2 dan ungkap kurang lebih 3 jam hingga air santan meresap dan daging matang merata.

12. Coba jelaskan tentang, makna dari, METODA, METODA INDUKTIF, METODA DEDUKTIF DAN JELASKAN TUJUAN MASING-MASING METODA TERSEBUT.


Metode berasal dari Bahasa Yunani methodosyang berarti cara atau jalan yang ditempuh. Sehubungan dengan upaya ilmiah, maka, metode menyangkut masalah cara kerja untuk dapat memahami objek yang menjadi sasaran ilmu yang bersangkutan. 

Fungsi metode berarti sebagai alat untuk mencapai tujuan, atau bagaimana cara melakukan atau membuat sesuatu.

Makna metode : cara teratur agar tercapai sesuatu yang dikehendakinya

========================================
Metode deduktif adalah cara analisis dari kesimpulan umum atau jeneralisasi yang diuraikan menjadi contoh-contoh kongkrit atau fakta-fakta untuk menjelaskan kesimpulan atau jeneralisasi tersebut. 
=========================================
Metode Induktif adalah kebalikan dari metode deduktif. Contoh-contoh kongkrit dan fakta-fakta diuraikan terlebih dahulu, baru kemudian dirumuskan menjadi suatu kesimpulan atau jeneralisasi. Pada metode induktif, data dikaji melalui proses yang berlangsung dari fakta. Di dalam penelitian linguistic sering digunakan metode induktif dan deduktif, mengapa demikian? Karena linguistic termasuk ilmu yang berusaha menyusun teori tentang bahasa.
=========================================


Semoga Bermanfaat:)
Maaf Kalau Salah:)

13. Apa perbedaan kontrasepsi -metoda penghalang -metoda hormon -metoda pencegahan implantasi -metoda alami, dan -metoda sterilisasi?


jenis-jenis alat konstrasepsi:
1. metode kontrasepsi abstinence (berpantang seks)
2. metode kontrasepsi keluarga berencana alami
3. metode barrier (menggunakan alat)
4. metode hormonal
5. metode withdraw dan sterilisasi

14. metoda pemisahan campuran


1.Filtrasi(penyaringan)
2.Sentrifugasi
3.Destilasi(penyulingan)

15. Analisis dan cari perbandingan a. Metoda latihan lari sprint b. Metoda latihan naik turun tangga c. Metoda latihan lari zig-zag Dari Metoda yang ada di atas, Metoda apa yang paling baik meningkatkan daya ledak atlet bola voli. Jelaskan dan analisis!


Jawaban:

c. metode latihan lari zig-zag

Penjelasan:

maaf yah klo salah


16. Pengertian metoda diplomatik


membuat hubungan dengan negara lain.

Jawaban:

DEFINISI, TUJUAN, METODE DAN INSTRUMEN DIPLOMASI. ... Diplomasimenunjukkan keahlian atau keberhasilan dalam melakukan hubungan internasional dan perundingan. Menurut Earnest Satow, Burke memakai katadiplomasi untuk menunjukkan keahlian atau keberhasilan dalam melakukan hubungan internasional dan perundingan di tahun 1796


17. rumus metoda cremona



1. Hitung terlebih dahulu reaksi-reaksi tumpuan.
2. Namai tiap batang dan tiap titik buhul agar mudah dikenali dalam perhitungan nantinya.
3. Buat tanda pada tiap batang apakah batang tersebut merupakan batang tekan atau batang tarik, dengan melihat lendutan akibat pembebanan yang diberikan.
4. Dan terlebih dahulu jangan lupa membuat skala penggambarannya, agar tidak membingungkan nantinya dalam menentukan arah penggambaran yang selanjutnya akan kita lakukan.
5. Mulailah melukiskan gaya batang, dimulai dari titik buhul yang maksimum besar gaya batangnya hanya 2 batang yang tidak diketahui, yang biasanya kita mulai dari titik perletakan.
6. Urutan dalam melukiskan gaya batang itu searah jarum jam.
7. Dan dalam menentukan besarnya gaya batang itu berprinsip bahwa, resultan seluruh gaya luar dan gaya dalam=0.
8. Dalam melukisan arah gaya batang harus sejajar batang yang dihitung gayanya.
9. Terakhir buatkan dalam tabel besarnya gaya tiap batang agar kita bisa menarik kesimpulan dalam perhitungan tersebut.

18. Apa yang dimaksud metoda ilmiah?



Metode ilmiah atau proses ilmiah(bahasa Inggris: scientific method) merupakan proses keilmuan untuk memperoleh pengetahuan secara sistematis berdasarkan bukti fisik. Ilmuwan melakukan pengamatan serta membentuk hipotesis dalam usahanya untuk menjelaskan fenomena alam.

19. Pada saat kita memadamkan api maka ada beberapa metoda yang dilakukan, diantaranya yaitu metoda Dilusi yaitu ….


Metode dilusi adalah salah satu metode yang digunakan untuk mengetahui potensi suatu senyawa terhadap aktifitas mikroba dengan menentukan Konsentrasi Hambat Minimal (KHM) dan Konsentrasi Bunuh Minimal (KBM)

Metode ini biasanya di lakukan dengan
- Meniupkan gas inert untuk menghalangi unsur O2 menyalakan api.
- Menggunakan media gas CO2.

20. 1. Gambarkan resultan vektor dengan menggunakan metoda grafis menggunakan metoda segitiga, poligon, dan jajargenjang.​


Jawaban:

Jika diketahui vektor a, b, c dan d seperti pada Gambar Acuan Vektor di atas, gambarkan hasil penjumlahan a + c! untuk menggambarkan hasil penjumlahan a + c, ikuti langkah-langkah berikut:  

1. Gambarlah vektor a

cara melukis resultan vektor dengan metode segitiga

 

2.Gambarlah vektor c dengan titik tangkap atau titik pangkalnya berada di ujung vektor a

cara melukis resultan vektor dengan metode segitiga

3.Gambarlah sebuah vektor dimulai dari titik tangkap vektor a menuju ujung vektor c. Vektor ini merupakan vektor hasil penjumlahan a + c atau disebut resultan vektor yang dilambangkan R.

cara melukis resultan vektor dengan metode segitiga

#2 Pengurangan/Selisih Vektor dengan Metode Segitiga

Jika diketahui vektor a, b, c dan d seperti pada Gambar Acuan Vektor di atas, gambarkan hasil pengurangan atau selisih  a − c! untuk menggambarkan hasil pengurangan a − c, ikuti langkah-langkah berikut:  

1. Gambarlah vektor a

cara melukis resultan vektor dengan metode segitiga

2.Gambarlah vektor c dengan titik tangkap atau titik pangkalnya berada di ujung vektor a. Kemudian putar 180o (searah jarum jam) vektor c tersebut dari arah semula. Hal ini dilakukan karena pada dasarnya a − c = a + (−c), karena vektor −c sama dengan vektor c tetapi dengan arah yang berlawanan.

cara melukis resultan vektor dengan metode segitiga

3.Gambarlah sebuah vektor dimulai dari titik tangkap vektor a menuju ujung vektor −c. Vektor ini merupakan resultan  dari pengurangan a – c.

cara melukis resultan vektor dengan metode jajargenjang

Itu tadi cara cepat melukiskan resultan vektor menggunakan metode segitiga. Pada metode segitiga ini, kita hanya bisa menentukan resultan dari 2 vektor saja, sehingga jika lebih dari 2 vektor, kita tidak dapat menentukan resultannya dengan metode segitiga. Metode yang bisa digunakan adalah metode jajargenjang dan poligon.

#2 Pengurangan/Selisih Vektor dengan Metode Jajargenjang

Cara mengurangkan vektor dengan metode jajar genjang sebenarnya sama saja dengan cara mengurangkan vektor dengan metode segitiga. Yang membedakan hanya letak resultan vektornya saja. Untuk menggambarkan resultan a − c dengan metode jajargenjang, ikuti langkah-langkah berikut ini:  

1. Gambarlah vektor a

cara melukis resultan vektor dengan metode jajargenjang

2.Gambarlah vektor c dengan titik tangkap tepat berada pada titik tangkap vektor a. Kemudian putar −180o (berlawanan arah jarum jam) vektor c tersebut dari arah semula. Sehingga menghasilkan vektor –c.

cara melukis resultan vektor dengan metode jajargenjang

3.Buatlah garis yang sejajar dengan vektor a yang dimulai dari ujung vektor –c. kemudian garis yang sejajar dengan vektor –c yang dimulai dari ujung vektor a sehingga membentuk jajargenjang.

cara melukis resultan vektor dengan metode jajargenjang

4.Buatlah sebuah vektor yang dimulai dari titik tangkap kedua vektor (a dan –c) dan berakhir diperpotongan 2 garis yang sejajar tadi seperti pada langkah 3. Vektor ini merupakan resultan dari selisih a – c.

cara melukis resultan vektor dengan metode jajargenjang

Itu tadi cara menentukan resultan vektor dengan menggunakan metode jajargenjang. Pada artikel ini hanya membahas cara melukiskan resultan dari 2 vektor saja menggunakan metode ini. Untuk melukiskan resultan lebih dari 2 vektor silahkan baca artikel tentang cara melukiskan resultan 5 vektor dengan metode jajargenjang.

Cara Melukiskan Resultan Vektor dengan Metode Poligon

#1 Penjumlahan Vektor dengan Metode Poligon

Pada dasarnya, menggambarkan penjumlahan vektor dengan metode poligon sama dengan metode segitiga. Metode segitiga hanya bisa digunakan untuk menjumlahkan 2 vektor saja, sedangkan metode poligon digunakan untuk menjumlahkan lebih dari 2 vektor.

 

Perhatikan kembali Gambar Vektor Acuan di atas. Sekarang kita akan mencoba menggambarkan resultan penjumlahan dari a + c + b + d dengan metode poligon. Untuk itu, perhatikan langkah-langkah berikut.  

1. Gambarlah vektor a.

cara melukis resultan vektor dengan metode poligon

2.Gambarlah vektor c dengan titik tangkap atau pangkalnya berada di ujung vektor a.

cara melukis resultan vektor dengan metode poligon

3.Gambarlah vektor b dengan titik tangkap atau pangkalnya berada di ujung vektor c.

cara melukis resultan vektor dengan metode poligon

4.Gambarlah vektor d dengan titik tangkap atau pangkalnya berada di ujung vektor b.

cara melukis resultan vektor dengan metode poligon

5.Gambarlah sebuah vektor yang dimulai dari titik tangkap atau pangkal vektor a dan berakhir di ujung vektor d. Vektor ini merupakan resultan dari penjumlahan vektor a + c + b + d

Penjelasan:


Video Update


Posting Komentar

Copyright © Pendidikan Rakyat. Designed by OddThemes