Thoughts, stories and ideas.

Minimal and modern theme for Blogspot. Use it for personal blog or multi-author blog / magazine.

Ad Code

Singur Pe Lume Rezumat


Singur Pe Lume Rezumat

pe pe pe pe pe pe pe​

1. pe pe pe pe pe pe pe​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga Bisa Membantu :)


2. Panjang sisi kubus yang vo-lumenya 125 cm adalahcm.plssssssssssssssssssssssssjawab​


Jawaban:

125:4=31.25CM

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[Semoga membantu]

#Topharian

#Menujumoderator

#Jadimoderatoryangbaik

Terima kasih^_^

Jawaban:

5 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]v = {s}^{3} \\ v = s \times s \times s \\ 125 = {s}^{3} \\ \sqrt[3]{125} = {s}^{3} \\ \sqrt[3]{125} = {5}^{3} \\ {s}^{3} = 5 \times 5 \times 5 \\ = 5 \: cm[/tex]


3. PE PE PE PE PE PE PEJAWAB MENGGUNAKAN CARA!!16,875 : 0,25=​


[tex]\pink{\boxed{ jawabannya \: adalah: }} \\ \pink{\boxed{ 67.5 }} \\ \pink{\boxed{ penyelesaiannya \: adalah: }} \\ 16.875 \div 0.25 = \frac{1687500}{25000} \\ = \frac{135}{2} \\ = 67\frac{1}{2} \\ = 67.5[/tex]


4. Debit aliran air 80 liter/menit. Jikamengalir selama 15 detik maka vo-lume air adalah ... liter.​


Jawab:

20 liter

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Dik: debit = 80 liter/menit

waktu = 15 detik = 15/60 menit = 1/4 menit

Dit: volume = ...?

Jawab:

volume = debit x waktu

V = 80 liter/menit x 1/4 menit

V = 20 liter


5. pe pe pe pe blh bantu ga​


Jawaban:

1. • Tidak memaksakan suatu agama ke orang lain.

• Menghormati agama yang diyakini orang lain.

• Hormat menghormati dan saling bekerja sama antar umat beragama.

• Memberi kesempatan pada pemeluk agama lain untuk beribadah.

2. • Bersikap dan berperilaku baik pada siapapun tanpa membedakan suku dan rasnya.

• Selalu menghargai dan menghormati sesama manusia.

• Menganggap semua orang saling bersaudara.

3. • Menghargai serta mengetahui keanekaragaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

• Mempelajari maupun menguasai salah satu seni budaya sesuai dengan minat ataupun kesenangannya guna melestarikan kesenian itu sendiri.

• Merasa bangga terhadap budaya bangsa sendiri.

• Menyaring budaya asing yang masuk ke dalam bangsa Indonesia dan menyesuaikannya dengan sosial budaya di Indonesia.

4. • Menampilkan Sikap Toleransi dan Saling Menghormati dalam Berinteraksi Sosial.

• Perilaku Toleran terhadap Keberagaman Sosial Budaya.

• Saling menghormati satu sama lain dan tidak saling mengejek.

5. • Tidak memaksa orang lain terhadap sesuatu atas kehendak kita, seperti contoh kita tidak boleh memaksakan kehendak orang lain untuk mengikuti agama kita.

• Tidak mengejek dan menghina agama yang dianut oleh orang lain dengan alasan apapun.

• Tidak melarang atau mengganggu orang lain yang sedang melaksanakan ibadahnya.

• Saling tolong menolong kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan tanpa melihat agama, ras, suku, dan budaya.

• Berteman dengan siapa saja tanpa membedakan ras, suku,agama, dan budaya.

• Saling menghargai hari raya masing - masing agama.

• Saling menghargai pendapat.

Penjelasan:

HAIIII ORANG BAIKK

boleh gak dijadiin jawabn terbaik:3

tapi klo g mau gpp ko aku g maksa okayy:)


6. pe pe pe pe bantuuu in jawabbb pakai cara#NGASALREPORT​


Jawaban:

Titik D berada pada koordinat 3,3 (atau X,Y).

jika titik ABC dan D di hubungkan searah garis lurus maka akan membentuk sebuah persegi panjang ABCD

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga membantu :)


7. pe pe pe bantu bantu bantuu!!!​


Jawaban:

22.A

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Aku cuma tahu itu

semoga membantu

maaf kalau salah


8. pe,peapa yang dimaksud dengan jazem ? ​


Jawaban:

Jazem merupakan alamat yang terakhir yaitu yang keempat dari urutan rafa', nashab, jar (khafadz)

Jawaban:

memutus atau memastikan

semoga benar


9. Jika sebuah kerucut alasnya 1.54 cm2 dan tingginya 12cm berapa vo lume tersebut #tolong di jawab besok di kumpul


V : 1/3 × Π r² × t
: 1/3 × 3,14 × 1,54 × 1,54 × 12
: 1/3 89,3618
= 29,787296

Maaf ya kalau salah

10. PE,PE, PE ,PEminta tolong yakkk-!!!​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

rata-rata = 129 + 130 + 131 + 132 + 133 = 655

                 655/5 = 131

Modus =    132 ( Modus itu nilai yang sering muncul )

Median =   131 ( Median itu nilai tengah )

JADIKAN JAWABAN TERBAIK, OK? ;)


11. Sebuah tabung memiliki diameter 30 cm dan tingginya 25 cm volume tabung tersebut adalah


Jawab:

jadi jawabannya 1962,5 cm^3


Penjelasan dengan langkah-langkah:

D = 10 cm

r = d/2 = 10/2 = 5 cm

t = 25 cm

π = 3,14


v \:  = \pi {r}^{2} t

v = 3,14 x 5 x 5 x 25

v = 1962,5 cm^3

note:

^: pangkat

seperti cm pangkat


[tex] \frac{314}{100} \times 15 \times 15 \times 25 = [/tex]
70650/4 =17,66

12. Sebuah kerucut mempunyai panjang diameter 24 cm dan tinggi 14 cm. Vo- lume kerucut tersebut adalah ... cm³.​


Jawaban:

Jadi , volume kerucut tersebut adalah 1.232 cm³.

==========================

Penjelasan dengan langkah-langkah:

keterangan nya

V = Volume

π = 22/7 atau 3,14 → Untuk π = 22/7 kita gunakan jika jari - jari alasnya merupakan kelipatan dari 7 , sedangkan 3,14 sebaliknya.

r = jari - jari

t = tinggi kerucut

jawab

:

d = 14 cm , r = 7 cm

t = 24 cm

π = 22/7

Dit :

V = ... ?

Jawab

v = 1/3 x π x r x t

v = 1/3 x 22/7 x 24 cm

v = 1.232cm

maaf kolo salah


13. Hitunglah luas dan volume kubus dengan panjang rusuk 6 cm.lume bangun gabungan berikut​


Jawaban:

luas= 6 × r²

= 6 × (6)²

= 6 × 36

= 216 cm²

volume= r³

=(6)³

= 216 cm³

nb= perhatikan satuannya


14. Panjang 12 CM lebar 5cm tinggi 7cm luas permukaan fo lume?


Luas Permukaan :

= 2 × (pl + pt + lt)

= 2 × (12 × 5 + 12 × 7 + 5 × 7)

= 2 × (60 + 84 + 35)

= 2 × 179

= 358 cm

Volume :

= p × l × t

= 12 × 5 × 7

= 420 cm³

1) Luas Permukaan
= 2 x (12 x 5 + 12 x 7 + 5 x 7 )
= 2 x ( 60 + 84 + 35 )
= 2 x 179
= 358 cm^2

2) Volume
= 12 x 5 x 7
= 420 cm^3

15. makna imbuhan pe- dan pe-an


AWALAN pe- Umumnya tidak bisa digunakan secara mandiri, pemakaian pe- membutuhkan imbuhan lain salah satu contoh pe–an yaitu pe-lari-an

16. kak bantu jawab ya kak iy kak ok kak terimakasih telah jawab ka pe hy pe pe pe ​


Jawab:

1. 11

2. 12

3. 15

4. 216

5. 3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. [tex]\sqrt[3]{1.331}[/tex] = Angka satuan: 1 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 1: 1 x 1 x 1 = 1

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 1: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 11

2. [tex]\sqrt[3]{1.728}[/tex] = Angka satuan: 8 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 8: 2 x 2 x 2 = 8

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 1: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 12

3. [tex]\sqrt[3]{3.375}[/tex] = Angka satuan: 5 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 5: 5 x 5 x 5 = 125

= Angka depan: 3, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 3: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 15

4. [tex]\sqrt[3]5.832{}[/tex] x [tex]\sqrt[3]{1.728}[/tex] = [tex]\sqrt[3]{5.832}[/tex] = Angka satuan: 2 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 2: 8 x 8 x 8 = 512

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 5: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 18, [tex]\sqrt[3]{1.728}[/tex] = Angka satuan: 8 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 8: 2 x 2 x 2 = 8

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 1: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 12

= 18 x 12

= 216

5. [tex]\sqrt[3]{4.096}[/tex] x [tex]\sqrt[3]{2.197}[/tex] = [tex]\sqrt[3]{4.096}[/tex] = Angka satuan: 2 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan     angka satuan 6: 6 x 6 x 6 = 216

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 4: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 16, [tex]\sqrt[3]{2.197}[/tex] = Angka satuan: 7 = Operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka satuan 7 = 3 x 3 x 3 = 27

= Angka depan: 1, operasi perpangkatan 3 yang menghasilkan angka yang di bawah atau sama dengan 1: 1 x 1 x 1 = 1

Akar bilangan kubik yang mendekati atau sama dengan angka depan ditaruh di posisi puluhan, dan akar bilangan kubik yang mendekati angka satuan ditaruh di posisi satuan.

= 13

= 16 - 13

= 3


17. cari imbuhan ke,pe,ke-an,dan pe-an


pe=pemarah,penyakit
ke-an=kesakitan,ketularan,kesaktian,
kesemutan
pe-an=penyakitan,pemanasan,pelanggaran
maaf klo salah...

18. imbuhan pe- dan Pe-an memiliki beberapa makna. Sebutkan 3 makna yang dimiliki oleh imbuhan pe- dan Pe-an! Berilah contoh kalimatnya


pe imbuhan kata awal seperti
peralatan
sedangkan an ibuhan kata akhir seperti buah;buahan

19. 10 cm,10 cm12 cmlume gabungan dari bangun ruang diatas adalah​


Jawaban:

1.200 cm³

Penjelasan dengan langkah-langkah:

10 cm x 10 cm x 12 cm

= 1.200 cm³


20. 2. Sebuah balok berukuran (7 * 5 * 4) cm. Vo-lume balok tersebut adalah ....​


volume

= p x l x t

= 7 x 5 x 4

= 140 cm³


Video Update


Posting Komentar

Copyright © Pendidikan Rakyat. Designed by OddThemes