Thoughts, stories and ideas.

Minimal and modern theme for Blogspot. Use it for personal blog or multi-author blog / magazine.

Ad Code

Cuvinte Cu î Si â


Cuvinte Cu î Si â

Diketahui vektor â = 2 î + 3 ĵ, dan vektor ŝ = 3 î - 4ĵ.Maka hasil dari ⃒â . ŝ⃒ adalah?

Daftar Isi

1. Diketahui vektor â = 2 î + 3 ĵ, dan vektor ŝ = 3 î - 4ĵ.Maka hasil dari ⃒â . ŝ⃒ adalah?


a = 2i + 3j
s = 3i - 4j
ditanya |a.s| ?

a.s = (2i + 3j).(3i - 4j) = 6 - 12 = -6

maka |a.s| = akar dari a.s = akar (-6)^2 = akar 36 = 6 (hasilnya)

2. Hitung nilai δh reaksi berikut: c2h4 (g) + h2 (g) â c2h6 (g), jika: δhf c2h4(g) = 52.5 kj/mol; δhf c2h6 (g) = â84.7 kj/mol


Jawaban:

perubahan entalpi / ΔH reaksi adalah -137,2 KJ.mol

Penjelasan:

DIK :

ΔH C2H4 = 52,5 KJ/mol

ΔH C2H6 = -84,7 KJ/mol

reaksi : C2H4 + H2 -> C2H6

JWB

ΔH reaksi = ∑ΔH kanan - ∑ΔH kiri

                 = ΔH C2H6 - (ΔH C2H4 + ΔH H2)

                 = -84,7 - ( 52,5 + 0)

                 = -84,7 - 52,5

                 = -137,2 KJ/mol

O2 mempunyai entalpi 0 karena semua elemen kimia dalam keadaan standar (gas oksigen, karbon padat dalam bentuk grafit, dll.) mempunyai entalpi pembentukan standar nol.

SEMOGA MEMBANTU...

Tolong disesuaikan simbolnya ya, karena takut salah jawaban


3. jika diketahui panjang vektor [tex]a = \sqrt{6} [/tex] , (â-î) (â+î)= 0 dan â(â-î)=3 maka besar sudut antara â dan î adalah. a.[tex] \frac{ \pi }{3} [/tex] b. [tex] \frac{ \pi }{4} [/tex] c.[tex] \frac{ \pi }{6} [/tex] d. [tex] \frac{ \pi }{2} [/tex] e.[tex] \frac{ 2\pi }{3} [/tex] tolong dibantu yaa dibantu :)


|a| = √6

(a-i) (a+i) = 0
a² - i² = 0
a² = i²
|a| = |i|
|i| = √6

a(a-i) = 3
a.a - a.i = 3
|a|² - |a|.|i|.cosα = 3
(√6)² - √6.√6.cosα = 3
6 - 6.cosα = 3
-6.cosα = 3 - 6
-6.cosα = -3
cosα = 1/2
cosα = cos (π/3)
jadi, α = π/3

semoga membantu ya :)


4. Nama unsur dengan lambang fe, cu, dan si secara berturut-turut adalah


Jawaban:

fe = besi

cu = cuprum / tembaga

si = silikon


5. tentukan konfigurasi elektron dari unsur Si Cr Cu Ge


Si=14 maka [Ne] 3s²3p²
Cr=24 maka [Ar] 3d^5 4s¹
Cu=29 maka [Ar] 3d^8 4s²
Ge=32 maka [Ar] 3s^10 4s² 4p²

Ket [Ne] =10
[Ar]=18

6. Daca lungimile diagonalelor unui romb sunt egale cu 36 cm si 48cm,atunci perimetrul rombului este egal cu


loh kok? bahasa apa itu? -,-

7. Sebuah pipa timah hitam panjang 1 m dengan suhu 250C. Panjang pipa pada suhu 1250C adalah ( α timah 29 x 10-6 /°C)


Gunakan persamaan pemuaian linear.
ΔL=αLΔT, kemudian tambahkan panjang awal

8. apa arti Si,Ti,V,Cr,Mn,Fe,Co,Ni,Cu dalam fisika?


Si = silikon
Ti = titan
Cr = krom
Mn= mangan
Fe = besi
Co = kobalt
Ni = nikel
Cu = tembaga.

9. Diketahui x1 dan x2 adalah akar-akar dari persamaan kuadrat x2 â 10x + 21 = 0. Persamaan kuadrat baru yang mempunyai akar α = 3 + x1 dan β = 3 + x2 adalah


soalnya kurang dimengerti maaf
itu yg â apa sm î itu gimana ?

10. . Energi kinetik suatu benda yang dalam system SI dinyatakan dalam Joule, tidak lain adalah. â¦


Energi kinetik suatu benda yang dalam system SI dinyatakan dalam Joule , tidak lain adalah kg m^2/s^2

karena rumus energi kinetik adalah EK = 1/2 × m × v^2

dimana satuan :

massa (m) = kg

kecepatan (v) = m/s

maka EK = 1/2 × m (kg) × [v (m/s)]^2

= 1/2 mv^2 (kg m^2/s^2)

= 1/2 mv^2 (Joule)

jadi Joule = kg m^2/s^2


11. Tentukan konfigurasi elktron dari unsur Si Cr Cu Ge


Si=(Ne)3s2,3p2
Cr=(Ar)3d5,4s1
Cu=(Ar)3d10,4s1
Ge=(Ar)3d10,4s2,4p2

12. Waktu kita membaca novel ini kita akan menimba banyak pelajaran tentang kehidupan. Di antaranya tentang fenomena ketidakadilan gender dan pedihnya dunia perempuan. Kutipan resensi di atas membahas â¦. a.  Amanat             c. Alur                                    e. Tema b.  Setting              d. Sudut pandang


Teks resensi adalah sebuah teks yang menyajikan penilaian terhadap kualitas dari sebuah buku. Sebuah teks resensi yang baik dapat menyajikan penilaian yang jujur, obyektif, menyeluruh, berimbang, mendetil, serta mencakup baik kelebihan maupun kekurangan sebuah buku. Dengan demikian, teks resensi dapat menjadi landasan bagi masyarakat dalam menentukan perihal akan membaca sebuah buku atau tidak.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan satu pertanyaan terkait resensi buku. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

PERTANYAAN

Waktu kita membaca novel ini kita akan menimba banyak pelajaran tentang kehidupan. Di antaranya tentang fenomena ketidakadilan gender dan pedihnya dunia perempuan. Kutipan resensi di atas membahas...

a. Amanat

b. Setting

c. Alur

d. Sudut pandang

e. Tema

JAWABAN: D. SUDUT PANDANG

Sudut pandang merupakan jawaban yang tepat karena kutipan tersebut mengajak kita untuk melihat isi buku berdasarkan penilaian sang penulis terhadap isu kehidupan, termasuk ketidakadilan gender dan pedihnya dunia perempuan.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang resensi buku:

https://brainly.co.id/tugas/13987893

Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 4 - Resensi buku

Kode kategori: 9.1.4

Kata kunci: resensi, novel, teks, ulasan, penilaian, kualitas, buku, karya sastra, sastra Indonesia, karya sastra Indonesia, jujur, obyektif, menyeluruh, berimbang, mendetil, sudut pandang


13. propoziti cu cel si ce-l


setidaknya adalah kalimat di dan apaah gw gk ngerti mksud prtanyaannya :u

14. A)aria unui triunghi cu lungimea bazei egală cu 60cm si lungimea înălțime corespunzătoare ei egală cu 3,5 dm B)aria unui paralelogram cu lungimea unei laturi egala cu 180mm si lungimea înălțimii corespunzătoare ei egală cu 6cm VA ROG MULT RĂSPUNDTI URGENT


Ngomong opo koe lee lee

15. 1.pada reaksi Fe2O3 +3CO â 2Fe+ 3CO2,CO mengalami oksidasi karena. A. Jumlah ektronnya bertambah. B.jumlah elektron berkurang. C.jumlah oksigennya bertambah D. Jumlah hidrogennya berkurang E.Jumlah oksigennya berkurang. 2. Contoh reaksi oksidasi adalah. A. Cu2+ +2eâ Cu B. Cl2 +2e â 2Cl- C. 2KCLO3 â 2KCL + 3O2 D. Fe2+ â Fe3+ + e E. CuO + H2 â Cu+H2O . Berikan alasannya juga.


1. Senyawa CO menjadi CO₂ mengalami oksidasi karena jumlah oksigennya bertambah

2. Contoh reaksi oksidasi adalah Fe²⁺ ---> Fe³⁺ + e

Pembahasan

[tex]\boxed{\boxed{\bold{Konsep~Reaksi~Oksidasi~dan~Reduksi }}}[/tex]

Terdapat tiga buah konsep reaksi oksidasi dan reduksi yaitu penggabungan dan pelepasan oksigen, pengikatan dan pelepasan elektron, dan terkakhir peningkatan dan penurunan bilangan oksidasi.  

[tex]\boxed{\boxed{\bold{Diket}}}[/tex]  

Perkembangan reaksi redoks

[tex]\boxed{\boxed{\bold{Ditanya}}}[/tex]  

1. Alasan reaksi oksidasi

2. Contoh reaksi oksidasi

[tex]\boxed{\boxed{\bold{Jawab}}}[/tex]  

Nomor 1

Persamaan reaksi :

Fe₂O₃ + 3CO ---> 2Fe + 3CO₂

Berdasarkan Penggabungan dan Pelepasan Oksigen

Oksidasi adalah penggabungan (pengikatan) oksigen dengan unsur/senyawa .

===> Senyawa CO mengikat oksigen sehingga membentuk CO₂

C. jumlah oksigennya bertambah

Reduksi adalah pelepasan oksigen dari senyawanya

===> Senyawa Fe₂O₃ melepaskan oksigen sehingga memebntuk Fe

Nomor 2

Berdasarkan penerimaan dan pelepasan elektron

Oksidasi adalah pelepasan elektron (elektron terletak dikanan), sedangkan zat yang mengalami oksidasi disebut reduktor.

Fe²⁺ ---> Fe³⁺ + e (pelepasan elektron)

Reduksi adalah penerimaan elektron (elektron terletak dikiri), sedangkan zat yang mengalami reduksi disebut oksidator.

Cu²⁺ + 2e ----> Cu (penerimaan elektron)

Cl₂ + 2e ---> 2Cl⁻ (penerimaan elektron)

[tex]\boxed{\boxed{\bold{Kesimpulan}}}[/tex]  

1. C. jumlah oksigennya bertambah

2. Fe²⁺ ---> Fe³⁺ + e

[tex]\mathbf{Pelajari~Lebih~Lanjut }[/tex]  

Penggabungan dan pelepasan oksigen https://brainly.co.id/tugas/14164808 Redoks pelepasan dan penerimaan elektron https://brainly.co.id/tugas/21952206 Menentukan reaksi oksidasi https://brainly.co.id/tugas/19288595 Menentukan reaksi reduksi https://brainly.co.id/tugas/18194757, https://brainly.co.id/tugas/20345884

 

              [tex]\boxed{\bigstar}\boxed{\bold{Semoga~Membantu}}\boxed{\bigstar}[/tex]              

              [tex]\boxed{\bigstar}\boxed{\bold{ionkovalen}}\boxed{\bigstar}[/tex]

[tex]\mathbf{Detil~Jawaban }[/tex]  

Mapel : Kimia

Bab : Reaksi Redoks

Kelas : X

Semester : 2

Kode : 10.7.6

#AyoBelajar


16. compuneri cu cuvintelevtorturi si a tortura


Terjemah dari kata tersebut adalah komposisi dengan kata-kata penyiksaan dan penyiksaan

17. transcrie doua cuvinte a caror forma nu corespunde normelor limbii romane actuale


Menuliskan dua kata yang berupa bahasa Rumania saat komplikasi

18. tentukan konfigurasi elektron dari K, Cu, Si, La !


coba kamu uraikan dahulu berapa nomor atom dari K, Cu, Si, La.. ok! thanks.....

19. H.O.S Cokroaminoto diangkat sebagai ketua SI menggantikan haji samanbudi pada 1914. Dibawah kepemimpinan H.O.S Cokroaminoto, SI mampu berkembang pesat karena ….


Jawaban:

Mengembangkan organisasi SI menjadi lebih besar dan meluas, penerapan disiplin partai, dan mengubah SI menjadi partai politik.

Penjelasan:

- Keanggotaan SI bertumbuh secara cepat hingga mencapai 2,5 juta orang dan cabang-cabang SI tersebar hampir di seluruh Jawa.

- Adanya penerapan disiplin partai, di mana anggota SI tidak boleh merangkap menjadi pemimpin atau anggota dari organisasi lain di luar SI.

- Mengubah haluan organisasi SI menjadi partai politik bernama Partai Sarekat Islam (PSI) dan diubah kembali namanya menjadi Partai Sarekat Islam Indonesia (PSII).


20. diketahui vektor â=4î+2j,b=î+pj dan sudut antara â dan b adalah [tex] \frac{1}{4} \pi[/tex]tentukan nilai p


Sudut yang di bentuk oleh vektor [tex]\bar u[/tex] dan [tex]\bar v[/tex] didefinisikan sebagai:

[tex]\cos\theta=\dfrac{\bar{u}\cdot\bar{v}}{\left\Vert \bar{u}\right\Vert \cdot\left\Vert \bar{v}\right\Vert }[/tex]

Karena:

[tex]\bar{u}=4i+2j=\left(4,2\right) \\ \bar{v}=i+pj=\left(1,p\right) \\ \\ \bar{u}\cdot\bar{v}=\left(4,2\right)\cdot\left(1,p\right)=4+2p \\ \left\Vert \bar{u}\right\Vert =\sqrt{4^{2}+2^{2}}=\sqrt{20} \\ \left\Vert \bar{v}\right\Vert =\sqrt{1^{2}+p^{2}}[/tex]

Selanjutnya diperoleh:

[tex]\cos\left(\frac{\pi}{4}\right)=\dfrac{4+2p}{\sqrt{20}\cdot\sqrt{1+p^{2}}} \\ \dfrac{\sqrt{2}}{2}=\dfrac{4+2p}{\sqrt{20}\cdot\sqrt{1+p^{2}}} \\ \left(\dfrac{\sqrt{2}}{2}\right)^{2}=\left(\dfrac{4+2p}{\sqrt{20}\cdot\sqrt{1+p^{2}}}\right)^{2} \\ \frac{2}{4}=\frac{\left(4+2p\right)^{2}}{20\left(1+p^{2}\right)}[/tex]

[tex]40\left(1+p^{2}\right)=4\left(4+2p\right)^{2} \\ 40+40p^{2}=4\left(4p^{2}+16p+16\right) \\ 40+40p^{2}=16p^{2}+64p+64 \\ 40p^{2}-16p^{2}-64p+40-64=0 \\ 24p^{2}-64p-24=0 \\ 8\, \left( 3\,p+1 \right) \left( p-3 \right)=0[/tex]

Jadi solusinya [tex]p=3\quad atau p=- \frac{1}{3} [/tex]

Video Update


Posting Komentar

Copyright © Pendidikan Rakyat. Designed by OddThemes