Thoughts, stories and ideas.

Minimal and modern theme for Blogspot. Use it for personal blog or multi-author blog / magazine.

Ad Code

Cos De 90 De Grade


Cos De 90 De Grade

Buat Algoritma grade berikut : Jika A>=90 maka grade "A" Jika A>=80=<90 maka grade "B"Jika A>=65<80 maka grade "C"Jika A<65 maka grade "D"​

Daftar Isi

1. Buat Algoritma grade berikut : Jika A>=90 maka grade "A" Jika A>=80=<90 maka grade "B"Jika A>=65<80 maka grade "C"Jika A<65 maka grade "D"​


Jawaban:

//notasi algoritma

A : int

if A>=90 output("A")

if A>=80=<90 output("B")

if A>=65<80 output("C")

if A<65 output("D")

Penjelasan:

//kode program C++

#include <iostream>

using namespace std;

int main()

{

   //kamus

   int A;

   //Algoritma

   cout<< "Masukkan nilai anda : ";

   cin>> A;

   if (A>=90)

   {

       cout <<"A";

   }

       if (A>=80 && A<90)

   {

       cout <<"B";

   }

   if (A>=65 && A<80)

   {

       cout <<"C";

   }

   if (A<65)

   {

       cout <<"D";

   }

   return 0;

}


2. Buatlah kondisi percabangan grade nilai dengan percabangan IF sebagai berikut: a. Jika Grade A maka nilainya lebih besar dari 90 b. Grade B maka nilainya lebih besar dari 80 c. Grade C maka nilainya lebih besar dari 60 d. Nilai lainnya adalah Grade D


Jawaban:

IF (Nilai > 90)

{

Grade ='A'

}

ELSE IF (Nilai > 80)

{

Grade ='B'

}

ELSE IF (Nilai > 60)

{

Grade ='C'

}

ELSE

{

Grade ='D'

}

Penjelasan:

Semoga terbantu ^-^


3. public class GradeIf { public static void main(String[] args){ double grade = 92.0; if(grade >= 90){ System.out.println(“Excellent!”); } else if ((grade < 90) && (grade >= 80)){ System.out.println(“Good job!”); } else if ((grade < 80) && (grade >= 60)){ System.out.println(“Study harder!”); } else { System.out.println(“Sorry, you failed.”); } }} Hasil dari program diatas adalah ...​


Jawaban:

Error .....

syntaxnya di perbaiki lagi


4. my plan in next grade (grade 9) ???


I wish that my diligence in this grade will bring me to reach the most favorite high school that I expected

5. 1. Buatlah kondisi percabangan grade nilai dengan percabangan IF sebagai berikut:a. Jika Grade A maka nilainya lebih besar dari 90b. Grade B maka nilainya lebih besar dari 80C. Grade C maka nilainya lebih besar dari 60d. Nilai lainnya adalah Grade D​


Jawaban:

Ini aku pakai bahasa pemrograma PHP yak....

$grade = 40; //misal 40 aja nilainya

if($grade => 90){

echo "Nilai grade adalah A";

} elseif ($grade => 80){

echo "nilai grade adalah B";

}elseif ($grade => 60){

echo ""nilai grade adalah C;

}else {

echo "Nilai grade adalah D";

}


6. Buatlah Pseuducode dan flowchart jika 0-50 mendapatkan grade e 50-60 grade d 60-70 grade c 70-80 grade b 80-100 grade a 100 lebih overload


Jawaban:

int nilai_siswa;

char Grade;

jika nilai_siswa > 100;

   maka Grade ="Error";

jika nilai_siswa <= 100;

   maka Grade ="A";

jika nilai_siswa <= 80;

   maka Grade ="B";

jika nilai_siswa <= 70;

   maka Grade ="C";

jika nilai_siswa <= 60;

   maka Grade ="D";

jika nilai_siswa <= 50;

   maka Grade ="E";

jika nilai_siswa < 0;

   maka Grade ="Error";

Penjelasan:

maaf ga komplit \ salah


7. 24° 90' sama dengan . . . a. 25.34° b. 0.4433 radian c. 28.333 grade d. 25.2° e. 28.350 grade jawab dengan pke cara


Pembahasan :
24° 90' = 24° + (90/60)°
            = 24° + (3/2)°
            = 24° + 1,5°
            = 25,5°
*Karena jawaban tidak ada pada pilihan jawaban, kita konversikan satuan derajat ke satuan radian :
   25,5° = 25,5° × π/180° radian
             = 25,5° × 3,14/180° radian
             = 0,444833 radian
*Karena jawaban masih tidak ada pada pilihan jawaban, kita konversikan satuan derajat ke satuan grade :
   25,5° = 25,5° × 400 grade/360°
            = 28,333 grade
Jadi, jawaban yang benar adalah c. 28,333 grade.

8. bila di ketahui grade A =90-100 B=80-99 C=60-79 D=50-59 E=0-49buat lah algoritma untuk menggambarkan logika grade di atas di mohon di jawab dengan benar untuk belajar ulangan.


1. Masukkan angka yang merupakan nilai ujian seseorang

2. Angka tersebut kemudian kita menggunakan if

Jika angka<50 maka E. Jika angka <60 maka D. Jika angka < 80 maka C. Jika angka < 90 maka B. Selain itu A.

3. Cetak apakah A, B , C , D , atau E sesuai dengan nilai yang kita masukkan

Semoga Membantu


9. Ubahlah ke dalam satuan derajat dan radian a.50 grade b.70 grade c.500 grade


a. 50 grade = 50 x 0,9° = 45°
= 50 x 0,0157 = 0,174 radian
b. 70 grade = 70 x 0,9° = 63°
= 70 x 0,0157 = 1,099 radian
c. 500 grade = 500 x 0,9 = 450°
= 500 x 0,0157 = 7,85 radian

10. QuizGrade^1234 × Grade^4321Lima^7890 ÷ Lima^0987Nt : Nah ini baru grade 5 ​


Grade^1234 × Grade^4321

= Grade^(1234 + 4321)

= Grade^5555 ✔

_________________________

Lima^7890 ÷ Lima^0987

= Lima^(7890 - 0987)

= Lima^6903 ✔

Answer:

>>>Exponent

Number 1

Grade¹²³x Grade³²¹=Grade⁵

=¹²³+³²¹

=

=Grade⁵

Number2

Lima⁷÷Lima⁰=Lima³

=-

=³

=Lima⁶³

Formula

÷=-

x =+


11. Soal:Tentukan Hasil Dari ...=> (90 - 80)!=> 12!________________________________- Gunakan Langkah-langkahnya!- Jangan Menjawab Asal!- Minimal Grade 1- Maksimal Grade 5!- Grade 5? BA- Jika Kedua Jawaban Grade 5, Yang Mendapatkan BA Dilihat Dari Banyaknya Like.________________________________Hayooo, Diperhatikan Rulesnya :vNote:Gimana Menurut Mu? ;-;#SelaluAdaYangMengawasi​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. (90 - 80)!

= 10!

= 10×9×8×7×6×5×4×3×2×1

= 3.628.800

━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━

2. 12!

= 12×11×10×9×8×7×6×5×4×3×2×1

= 479.001.600

1.) Hasil dari (90 - 80)! adalah 3.628.800

2.) Hasil dari 12! adalah 479.001.600

[tex] \\ [/tex]

Pendahuluan • Kaidah Pencacahan

KaidahPencacahan [ Counting rules ] dalam Matematika adalah materi tentang aturan untuk mengetahui banyaknya suatu objek tertentu yang bisa muncul.

• Faktorial

Faktorial adalah bentuk suatu perkalian bilangan secara berurutan. Faktorial disimbolkan dengan ( ! ). Notasi umum dari faktorial adalah n!

Contoh Faktorial :

3! = 3 × 2 × 1

= 6

[tex] \\ [/tex]

Diketahui

1.) (90 - 80)!

2.) 12!

Ditanya

Tentukan hasilnya !

Jawab(90 - 80)! = 3.628.80012! = 479.001.600

Penyelesaian

1.) (90 - 80)! :

• (90 - 80)!

Kerjakanbagian kurungterlebih dahulu

• 10!

• 10 × 9 × 8 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

• ( 10 × 9 ) × ( 8 × 7 ) × ( 6 × 5 ) × ( 4 × 3 ) × ( 2 × 1 )

• 90 × 56 × 30 × 12 × 2

• ( 5.040 × 30 ) × ( 12 × 2 )

• 151.200 × 24

• 3.628.800

Hasil = 3.628.800

[tex] \\ [/tex]

2.) 12! :

• 12!

• 12 × 11 × 10 × 9 × 8 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

• ( 12 × 11 ) × ( 10 × 9 ) × ( 8 × 7 ) × ( 6 × 5 ) × ( 4 × 3 ) × ( 2 × 1 )

• ( 132 × 90 ) × ( 56 × 30 ) × ( 12 × 2 )

• 11.880 × 1.680 × 24

• 19.958.400 × 24

• 479.001.600

Hasil = 479.001.600

[tex] \\ [/tex]

Kesimpulan 1.) Hasil dari (90 - 80)! adalah 3.628.800 2.) Hasil dari 12! adalah 479.001.600

[tex] \\ [/tex]

Pelajari Lebih LanjutSoal Faktorial

→ https://brainly.co.id/tugas/30397480

Soal Faktorial

→ https://brainly.co.id/tugas/30396525

Soal Faktorial

→ https://brainly.co.id/tugas/37286234

[tex] \\ [/tex]

Detail Jawaban

Mapel : Matematika

Kelas : 12

Materi : Bab 7 - Kaidah Pencacahan

KodeSoal : 2

KodeKategorisasi : 12.2.7

KataKunci : Faktorial


12. The correct statement based on the picture above is....A. The office is before the fifth grade.B. The fourth grade is between the first and the third grades.C. The canteen is in front of the sixth gra de.D. The schoolyard is behind the fifth grade.Tolong kaka dibantu dijawab :)​


Jawaban:

C. the canteen is in front of the sixth grade

Jawaban:

c. The canteen isin front of thesixth grade.

penjelasan:

artinya :kantin didepan kelas 6

In front of=Di depan

semoga bermanfaat :)


13. I'm in third grade AC-i- What grade are you in? Are you? I'm in fifth grade Rama 3. How old is A Lusi 11 Neelo Alfredo (now . kelas 9 velas berso 4. What grade A fifth grade fourth grade sixth grade fourth grade 5 Students Teacher​


Dialog 1
Made : hi nama saya made
Arni : hi nama saya arni

Made : kamu kelas berapa? / kelas berapa kamu?
Arni : saya kelas 5
Made : apakah kamu?, saya juga

Dialog 2
Meilin : hai nama saya meilin
Tedy : hi nama saya tedy

Meilin : kelas berapa kamu?
Tedy :saya kelas 3
Meilin : apakah kamu?, kalo aku kelas 5




14. Silahkan cari Grade A, B , C berdasarkan nilai rata-rata : Bahasa,Math,Science,English - Jika rata-rata semua mapel nilainya < 65 = Grade D - Jika rata-rata semua mapel nilainya > 65 = Grade C - Jika rata-rata semua mapel nilainya > 75 = Grade B - Jika rata-rata semua mapel nilainya > 90 = Grade A *menggunakan python*


Jawaban:

source code bisa lihat di lampiran foto ya

silahkan pelajari

Penjelasan:

jika ada yang binggung bisa reply komen ya

dan saya juga mencantumkan hasil Running nya


15. Lengkapi tabel dibawah ini menggunakan fungsi IF Dengan ketentuan: Grade : Grade A untuk nilai 90 – 100, Grade B untuk nilai 80 – 89, Grade C untuk nilai 70 – 79, Grade D untuk nilai 60 – 69 dan Grade E untuk nilai < 60 Status : jika nilai > 75 maka lulus dan jika nilai < 75 maka gagal.


Jawaban:

Contoh menggunakan program Python :

nilai = int(input("Masukkan nilai : "))

if nilai>=90 and nilai<=100:

print("Grade A")

elif nilai>=80 and nilai<90:

print("Grade B")

elif nilai>=70 and nilai<80:

print("Grade C")

elif nilai>=60 and nilai<70:

print("Grade D")

elif nilai>=0 and nilai<60:

print("Grade E")

else:

print("Masukkan nilai dengan benar")

if nilai>75:

print("Selamat anda lulus!")

else:

print("Selamat anda mengulang semester tahun depan!")

semoga membantu, mohon maaf apabila masih banyak kekurangan, tetap semangat belajar!


16. Buatlah Flowchart dari soal dibawah iniSebuah sekolah tinggi, ingin membuat aturan penilaian akedemis, sbb :Nilai 90 ... 100 memperoleh grade ANilai 78 ... 89 memperoleh grade BNilai 66 ... 77 memperoleh grade CNilai 40 ... 65 memperoleh grade DNilai 0 ... 39 memperoleh grade E*) Menggunakan algoritma percabangan​


mana saya tau kan saya ikan


17. quoizzzz 41 × 41 =......(cara berusun ke bawah) 81 × 90=......(cara berusun ke bawah) =>grade 4 !!!!=> gak grade auto warn=>ngasal report =>selamat menjawab ^^[tex] \mathfrak{selamat \: menajawab}[/tex]​


41

41

______(×)

41

164

________(+)

1.681

81

90

_______(×)

00

729

________(+)

7.290

PENYELESAIN:

41 × 41 = 1681

41

41

_____x

41

164

______+

1681

81 × 90 = 7290

81

90

_____x

00

729

______+

7290

.

.

PEMBAHASAN:

Perkalian adalah proses aritmatika dasar di mana satu bilangan dilipatgandakan sesuai dengan bilangan pengalinya.

.

.

PELAJARILEBIHLANJUT:

https://brainly.co.id/tugas/1525614

https://brainly.co.id/tugas/13148857

.

.

DETAILJAWABAN:

==>Kelas : 3

==>Mapel:Matematika

==>Kode:9.3.1

18. Quiz1) ( 95 - 90) !2) 10² - 3²#Good LuckNote : Akhirnya Bergrade 5 lagi di akun rahasia wk wk​


Jawaban:

1) (95 - 90)!

= (95 - 90)!

= (5)!

= 5!

= 5 x 4 x 3 x 2 x 1

= 20 x 6 x 1

= 120 x 1

= 120

2) 10² - 3²

= 10² - 3²

= (10 x 10) - (3 x 3)

= 100 - 9

= 91

Jawaban:

1. 120

2. 91

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1) ( 95 - 90) ! =

5! = 120

2) 10² - 3² =

( 10×10 ) - ( 3×3 ) =

100 - 9 = 91

TERIMAKASIH

19. Goodluck ;)⅚ + ⅜ = ??Grade 3+ (Grade penjelasan) = BATy ^^​


Jawaban:

[tex]{ \boxed{ \boxed{1 \frac{5}{24}}}} [/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \frac{5}{6} + \frac{3}{8} \\ \\ = \frac{20}{24} + \frac{9}{24} \\ \\ = \frac{29}{24} \\ \\ ={ \boxed{ \bold{ 1 \frac{5}{24} }}}[/tex]

Langkah langkah :

Samakan penyebut nya dengan mencari KPK setiap bilangan.Tambahkan. Ubah menjadi pecahan Campuran.

___________________

KPK 6 & 8 = 24

.

.

.

- Detail Jawaban -Mapel : Matematika.Kelas : 5 SD.Materi : Bab 5 - Pecahan.Kata kunci : Penjumlahan pecahan.Kode soal : 2Kode kategorisasi : 5.2.5

⅚ + ⅜ = 29/24

Pembahasan

Pecahan adalah salah satu bentuk yang dimana bisa di ubah ke desimal, pecahan campuran, ataupun persentase. Sebelumnya apakah kalian tahu nama pecahan yang atas sama bawah itu apa sih? Pecahan biasa adalah pecahan yang dimana ada pembilang dan penyebut. Pembilang biasanya ada pada bagian atas sementara penyebut ada pada bagian bawah.

Penyelesaian

[tex] \frac{5}{6} + \frac{3}{8} \\ = \frac{(5 \times 4) + (3 \times 3)}{24} \\ = \frac{20 + 9}{24} \\ = \frac{29}{24} \\ [/tex]

karena hasil akhir tidak bisa di sederhanakan lagi, maka hasilnya adalah 29/24

Kesimpulan:hasil dari ⅚ + ⅜ adalah 29/24

_________________

Pelajari Lebih Lanjut

Contoh Soal Pecahan Campuran

https://brainly.co.id/tugas/10711009

Contoh Soal Pecahan Biasa

https://brainly.co.id/tugas/13873517

Contoh Soal Mengubah Pecahan Campuran Menjadi Pecahan Biasa

https://brainly.co.id/tugas/14106024

Contoh Soal Desimal

https://brainly.co.id/tugas/15519663

DETAIL JAWABAN

Kelas : 5

Mapel : Matematika

Bab : 5 - Pecahan

Kode : 5.2.5

Kata Kunci : Pecahan Biasa, Pecahan


20. Q.90 × 24 - (-3) + 24 udh gk grade 5 di acc ini krn di catatan banyak grade ntar slh keterangan :v​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

90 × 24 - (-3) + 24

= (90 × 24) - (-3) + 24

= 2.160 - (-3) + 24

= 2.160 + 3 + 24

= 2.163 + 24

= 2.187

Jawaban:

2,187

Penjelasan dengan langkah-langkah:

90×24=2,160

2,160-(-3=2,163

2,163+24=2,187

plsss kalau jawaban ini benar jadikan jawaban terbaik


Video Update


Posting Komentar

Copyright © Pendidikan Rakyat. Designed by OddThemes