Thoughts, stories and ideas.

Minimal and modern theme for Blogspot. Use it for personal blog or multi-author blog / magazine.

Ad Code

Un Pedagog De Scoala Noua Rezumat


Un Pedagog De Scoala Noua Rezumat

apa manfaat pedagogi ?

Daftar Isi

1. apa manfaat pedagogi ?


Jawaban:

manfaatnya adalah guru dapat memahami murid dan memanfaatkan prinsip kognitif murid dan guru dapat memahami perkembangan kepribadiAn murid

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH


2. apa pengertian pedagogi


Jawaban:

Pedagogi adalah ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru. Istilah ini merujuk pada strategi pembelajaran atau gaya pembelajaran.[1]

Pedagogi juga kadang-kadang merujuk pada penggunaan yang tepat dari strategi mengajar. Sehubungan dengan strategi mengajar itu, filosofi mengajar diterapkan dan dipengaruhi oleh latar belakang pengetahuan dan pengalamannya, situasi pribadi, lingkungan, serta tujuan pembelajaran yang dirumuskan oleh peserta didik dan guru. Salah satu contohnya adalah aliran pemikiran Sokrates.

Penjelasan:


3. arti dari teks pedagogi


Pedagogi adalah ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru.

4. perbedaan dari Pedagogi Olahraga, Kinesiologi Olahraga dan Pendidikan Olahraga adalah


Jawaban:

Pendidikan jasmani secara umum dapat dikatakan sebagai proses untuk mencapai tujuan pendidikan melalui aktivitas jasmani (gerak) sebagai medium. Pendidikan olahraga merupakan proses kegiatan yang memanfaatkan olahraga sebagai medium untuk mencapai tujuan pendidikan.


5. mengapa guru perlu memahami kompetensi pedagogi guru abad 21


guru harus profesional dan memiliki kompetensi pedagogik yang lengkap. Peningkatan kompetensi pedagogik guru akan membuat kegiatan pembelajaran dinamis, disukai siswa, daya serap tinggi dan konsentrasi belajar siswa meningkat

~Menurut Saya~


6. penjelasan tentang teks eksplanasi ilmiah dan teks eksplanasi pedagogi​


Jawaban:

1 Teks eksplanasi adalah teks yang menjelaskan proses terjadinya suatu fenomena alam atau sosial.

Eksplanasi ilmiah adalah eksplanasi yang disampaikan oleh para ilmuwan.

2 Eksplanasi pedagogi adalah eksplanasi yang disampaikan oleh pendidik berupa hasil penelitian ilmiah para ilmuwan yang telah disesuaikan dengan perkembangan intelektual peserta didik.


7. Kenapa sejarah dikatakan sebagai inspiratif,rekreatif,pedagogibutuh jawaban


Jawaban:1. Fungsi Rekreatif, Sebagai sebuah ilmu,

sejarah memiliki fungsi rekreatif. Dengan

sejarah kita dapat mengetahui kehidupan

masyarakat pada masa lampau. Oleh

karena itu, sejarah dapat menjadi sarana

rekreasi ke masa lampau. Peninggalan

peninggalan sejarah dapat menjadi sarana

rekreasi dan pendidikan tentang

keindahan, contohnya pada waktu Anda

berkunjung di Candi Borobudur yang

terletak di Magelang, Jawa Tengah. Anda

akan berimajinasi menuju masa kebesaran

dinasti Syailendra. Selain itu, Anda juga

dapat menikmati peninggalan sejarah dari

dinasti Syailendra yang menunjukkan

nilai estetika.

2. Fungsi Inspiratif, Sejarah dapat dijadikan

sebagai bahan inspirasi dan motivasi bagi

generasi penerus bangsa. Dengan fungsi

inspiratif, sejarah dapat memperkuat

identitas bangsa (nation building). Adanya

kisah-kisah kepahlawanan para tokoh

masa lalu menjadi kebanggaan bersama

yang dapat membangkitkan motivasi

generasi penerus untuk terus berjuang dan

mengabdi pada bangsa dan negara. Dengan

belajar sejarah dapat membangkitkan

semangat kebangsaan generasi penerus

bangsa.

3. Fungsi Instruktif, Arti sejarah juga

memiliki fungsi instruktif adalah sejarah

dapat digunakan sebagai penunjang dalam

proses pembelajaran, contohnya pada

waktu membahas sistem pemerintahan di

Indonesia,

seorang guru

harus

menjelaskan sistem pemerintahan di

Indonesia sejak awal kemerdekaan sampai

saat ini. Tanpa adanya pemahaman yang

benar tentang sejarah pemerintahan,

pembelajaran mengenai sistem

pemerintahan menjadi kurang mendalam.

(Berikut semoga bermanfaat dan membantu)

Penjelasan:


8. sebutkan peran utama dari eksplanasi pedagogi


Eksplanasi Pendagogi, yaitu menjelaskan atau memberikan pemahaman tentang fenomena yang termasuk ke dalam ruang lingkup pembahasannya.

9. jelasakan apa yg di maksud dengan pedagogi​


Jawaban:Pedagogi adalah ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru. Istilah ini merujuk pada strategi pembelajaran atau gaya pembelajaran. Pedagogi juga kadang-kadang merujuk pada penggunaan yang tepat dari strategi mengajar.

Penjelasan:

Semoga bermanfaat


10. Buatlah teks eksplanasi jenis pedagogi !


Jawaban:

"Pelangi"

•Pernyataan Umum

Pelangi adalah sebuah busur spektrum besar yang berlangsung sebab adanya pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air.

Pelangi dianggap sebagai satu di antara gejala optik serta meteorologi berwujud cahaya dengan aneka ragam warna yang saling sejajar terlihat di langit atau medium lainnya.

Pelangi merupakan busur cahaya dengan ujung yang mengarah pada horizon ketika hujan ringan. Di sekitar air terjun, pelangi juga dapat terlihat dengan jelas.

•Urutan Sebab Akibat

Pelangi serta efek cahaya lain yang ada di langit disebabkan oleh adanya cahaya yang membias serta menyimpang menjauhi partikel.

Ketika matahari terbenam, langit ini akan berubah warna merah sebab sinar matahari lewat melewati atmosfer yang jauh lebih tebal daripada pada saat matahari berada tinggi di atas langit ketika siang hari.

Pelangi tidak akan terlihat di malam hari atau pada saat cuaca mendung. Hal tersebut dikarenakan pelangi adalah hasil dari pembiasan cahaya.

Pada awalnya, cahaya matahari ini akan melewati sebuah tetes hujan, lalu dibelokkan/dibiaskan menuju tengah tetes hujan sehingga akan memisahkan cahaya putih menjadi warna spektrum.

•Interpretasi

Pelangi hanya bisa dilihat ketika hujan yang dibarengi dengan matahari bersinar, namun dari sisi yang berlawanan dari si pengamat.

Posisi si pengamat ini harus harus terletak di antara matahari serta terkesan air dengan matahari di belakang orang tersebut. Matahari dan mata si pengamat serta pusat busur pelangi harus ada di dalam satu garis lurus.

Cahaya dengan panjang gelombang paling pendek ada pada warna ungu, serta di bagian kurva dengan panjang gelombang terpanjang ada pada merah di bagian luar.

penjelasan:

semoga membantu.

*maaf klo salah


11. dezvolta intrun text coerent de 12-14 rinduri idea:,,Scoala este scoica solara in care ne descoperim propriile comori". ,,Speranta si credinta valori de seama pentru acei care dovedesc sa ajunga in imparatia lui Dumneze".


mengembangkan teks yang koheren dari 12-14 baris ide: shell surya ,, Sekolah adalah tempat kita menemukan harta kita ",, Harapan dan nilai-nilai iman memperhitungkan mereka yang berubah untuk masuk ke dalam Kerajaan Dumna.".

12. The need know merupakan asumsi dari pendekatan pedagogi yang mengandung makna..?


Dibaca Dulu Semoga Ketemu

Pengertian Pedagogi

Dasar teori-teori dan asumsi itulah kemudian tercetus istilah “pedagogi” yang akar-akarnya berasal dari bahasa Yunani, paid berarti kanak-kanak dan agogos berarti memimpin. Kemudian Pedagogi mengandung arti memimpin anak-anak atau perdefinisi diartikan secara khusus sebagai “suatu ilmu dan seni mengajar kanak-kanak”. Akhirnya pedagogi kemudian didefinisikan secara umum sebagai “ilmu dan seni mengajar”.

Pedagogi secara literal adalah seni dan ilmu pengetahuan tentang mendidik anak-anak dan sering digunakan sebagai sebuah sinonim untuk suatu pengajaran. Secara lebih tepatnya, pedagogi mewujudkan pendidikan yang berfokuskan guru.

Dalam suatu model pedagogi, guru memikul tanggungjawab untuk membuat keputusan tentang apa yang akan dipelajari, dan bagaimana ia akan dipelajari, dan kapan ia akan dipelajari. Guru mengarahkan pembelajaran.

Guru-guru yang hebat dijaman kuno, mulai dari Confusius hingga Plato tidak mengajar cara teknik yang bersifat autoritarian tersebut. Perbedaan yang ada antara apa yang kita ketahui dari gaya-gaya guru yang hebat-hebat, namun, mereka masih memandang pembelajaran sebagai sebuah proses dari pencapaian yang aktif; dan bukan suatu penerimaan secara pasif. Dengan mempertimbangkan hal ini, suatu hal yang mengejutkan bahwa pemebalajaran yang berfokuskan pada guru menjadi sesuatu yang mendominasi pendidikan.

Sebuah penejelasan bagi pendekatan yang berfokuskan guru kembali kita ke jaman Calvinist yang percaya pada kebijaksanaan adalah sesuatu yang jahat.Mereka mendampingi/mendukung para dewasa untuk mengarahkan, mengontrol, dan akhirnya pembelajaran anak-anak agar mereka tetap bodoh/lugu.

Teori lainnya mempertahankan bahwa sekolah-sekolah pada abad ke-7, di organisir untuk mempersiapkan anak muda untuk menjadi kependetaan. Ditemukan bahwa indoktrinasi merupakan cara yang paling ampuh untuk menanamkan suatu keyakinan/kepercayaan. Beberapa abad kemudian, sekolah yang diorganisisr tersebut menerapkan suatu pendekatan yang sama meskipun hasilnya menjadi sesuatu yang tidak membuat orang bodoh/lugu dan juga tidak membuat orang menyendiri/tertutup.

Jhon Dewey percaya bahwa sekolah formal telah jatuh dan kehilangan potensinya.Dewey menekankan pembelajaran melalui kegiatan yang bervariasi dari pada suatu pembelajaran di mana kurikulum diatur guru secara tradisonal.Ia percaya bahwa, anak-anak belajar lebih banyak dari pengalaman yang terpadu dari pada instruksi yang bersifat autoritarian. Ia yakin berasal dari suatu filsafat pendidikan yang berfokuskan pada pelajar. Ia memegang prinsif bahwa pembelajaran adalah hidup itu sendiri dan bukan hanya membuat persiapan terhadap pendidikan itu sendiri.

Pendidikan dewasa juga telah menjadi korban dari model yang dipusatkan pada guru. Pada tahun 1926, Asosiasi Pendidikan Dewasa Amerika mulai dan dengan cepat mengkaji cara yang lebih baik untuk mendidik orang dewasa. Yang dipengaruhi oleh Dewey, Edwar C. Linderman menulis dalam arti dari pendidikan dewasa.

Sistem akademik kita telah tumbuh dengan tatanan yang berlawanan arah.Subjek dan guru merupakan titik awal.Sedangkan pelajar menjadi sesuatu yang di nomor duakan. Di dalam pendidikan yang konvensional si pelajar dituntut untuk menyesuaikan dirinya kepada suatu kurikulum yang telah terbuat secara baku. Sangat banyak pembelajaran terdiri dari pergantian “vicarious” (seperti merasakan sendiri dari pengalaman orang lain) dari penglaman seseorang dan ilmu pengetahuan seseorang. Ilmu psikologi mengajarkan kita bahwa kita belajar apa yang kita lakukan …. Pengalaman adalah texs book pembelajaran yang paling hidup bagi pelajar.

Sayangnya, hanya beberapa dari teori Dewey dan Linderman dapat diterapkan dalam pembelajaran modern baik itu untuk anak-anak maupun dewasa.Satu abad setelah Dewey mengusulkan pendidikan yang berfokuskan pada siswa, hampir semua pendidikan formal juga masih berfokuskan pada guru.

Sebagai akibatnya, banyak pelajar meninggalkan sekolah dan kehilangan minat dalam pembelajaran.Bahkan seorang guru yang berniat baikpun dapat memadamkan insting pembelajaran yang bersifat alami dengan mengontrol lingkungan pembelajaran.Dengan orang dewasa, beberapa memandang pembelajaran sebagai suatu kegiatan yang melahkan dan membosankan.

Dalam usaha untuk memformulasikan suatu teori pemebelajaran dewasa yang komprehensif, Malcolm Knowels, tahun 1973, menerbitkan sebuah buku tentang “Siswa dewasa” : Suatu spesis yang terlantarkan. Membangun dari apa yang telah dilakukan Linderman, Knowels menegaskan bahwa orang dewasa membutuhkan kondisi-kondisi tertentu untuk melakukan pembelajaran. Ia meminjam instilah andragogi untuk mendefinisikan dan menjelaskan kondisi-kondisi tersebut.


13. apa atri dari kata pedagogi


Penjelasan:

Pedagogik atau pedagogi menurut sumber dari Wikipedia adalah ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru yang merujuk pada strategi pembelajaran atau gaya pembelajaran.

Jawaban:

Pedagogi adalah ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru.

Penjelasan:

Istilah ini merujuk pada strategi pembelajaran atau gaya pembelajaran.

Pedagogi juga kadang-kadang merujuk pada penggunaan yang tepat dari strategi mengajar. Sehubungan dengan strategi mengajar itu, filosofi mengajar diterapkan dan dipengaruhi oleh latar belakang pengetahuan dan pengalamannya, situasi pribadi, lingkungan, serta tujuan pembelajaran yang dirumuskan oleh peserta didik dan guru. Salah satu contohnya adalah aliran pemikiran Sokrates.


14. Jelaskan apa saja yang dipelajari dalam pedagogi kritis dan apa tujuan utamanya, serta bagaimana pandangan Anda jika melihat kiprah Rio Haryanto dalam Formula 1?


telah mendukung indonesia dalam menjalankan formula 1

15. Jelaskan Apa yang ada fahami dari pembelajaran pedagogi, ?


Jawaban:

Pedagogi adalah ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru. Istilah ini merujuk pada strategi pembelajaran atau gaya pembelajaran. Pedagogi juga kadang- kadang merujuk pada penggunaan yang tepat dari strategi mengajar.


16. apa yang dimaksud pedagogi kewarganegaraan?


Pendidikan Kewarganegaraan merupakan program pembelajaran nilai dan moral Pancasila dan UUD 45 yang bermuara pada terbentuknya watak Pancasila dan dirancang sedemikian rupa sehingga terjadi keterpaduan konsep moral, sikap dan perilaku moral demokrasi yang bersumber dari pancasila dan UUD 45


17. Elmu anu ngeunaan tata kahirupan masyarakat nyaeta ... * a. Pedagogi b. Psikologi c. Sosiologi d. Farmakologi ​


Jawaban:

c. Sosiologi

«««[Semoga bermanfaat]»»»


18. contoh teks eksplanasi ilmiah dan teks eksplanasi pedagogi?


PemulungPemulung adalah fenomena sosial berupa sekelompok komunitas yang memungut barang-barang bekas atau sampah tertentu untuk proses daur ulang. Pekerjaan pemulung sering dianggap memiliki konotasi negatif.Beberapa sebab munculnya pemulung adalah tidak ada pilihan lain untuk mendapatkan nafkah, karena mereka rata-rata adalah golongan orang-orang berpendidikan rendah, tidak mempunyai keterampilan, serta tidak mempunyai modal. Selain itu, ada petani yang beralih profesi menjadi pemulung karena menunggu masa  tanam panen. Ada pula yang terpengaruh dari kerabat yang sudah lebih dulu memulung dan mendapatkan hasil yang cukup.Belakangan ini jumlah anak-anak yang menjadi pemulung semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena kemiskinan orang tua sebagai buntut dari kondisi perekonomian yang tidak stabil.Anak-anak terpaksa mengikuti jejak orang tuanya yang seharusnya waktu mereka digunakan untuk menikmati pendidikan di bangku sekolah. Anak-anak menjadi korban kemiskinan dan mewakili kemiskinan orang tuanya. Dalam posisi ini tidak ada opsi jangka pendek lainnya kecuali menjadikan anak-anak sebagai pemulung.Karena berbagai alasan sosial, pemulung menjadi suatu komunitas yang terabaikan. Pemulung cenderung memiliki sikap yang kurang perhatian terhadap dirinya sendiri, karena hidup mereka bisa dibilang keras, sehingga mereka tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Bahkan lebih daripada itu, ketidakmampuan mereka untuk bersosialisasi atau mengembangkan diri menjadi beban besar yang turut menyumbang dalam kesenjangan sosial.Keberadaan pemulung, bagaimanapun,  dapat berakibat positif dan negatif. Akibat positifnya adalah menjadi peluang usaha, kemudahan untuk mengangkut sampah daur ulang, serta menjadi sumber penghasilan ketimbang menganggur. Sedangkan dampak negatifnya yaitu resiko terpapar dan penularan penyakit, ketakutan dan ketidaknyamanan masyarakat, meningkatnya jumlah penduduk miskin, serta semakin rendahnya kualitas SDM karena tidakada keinginan untuk memperbaiki hidup ke arah yang lebih baik.

19. curah gagasan dan pengalaman terkait pengalaman miskonsepsi atau kesulitan materi pedagogi pertanyaan berdasarkan pengalaman bapak ibuselama ini dan ber interaksi dengan guru lain:materi pedagogi apa saja yg sulit dipahami BPK ibu guru pada umumnya dan mis konsepsiapa saja yg diaami BPK atau ibu guru pada umumnya​


Susahh bangettt udh baca sampe beberapa kali gak tau tau maaf ya

20. Tuliskan dua contoh hak dan kewajiban noua dalam menggunakan energi​


Jawaban:

kewajiban menjaga sumber energi dan selalu menghemat energi. hak dapat menggunakan energi dengan sebaik baiknya dan memanfaatkan sumber energi.

Penjelasan:

maaf ya kalo salah, semoga benar


Video Update


Posting Komentar

Copyright © Pendidikan Rakyat. Designed by OddThemes